Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Yentji Sunur: Jangan Spekulatif, Pelantikan Kewenangan Mendagri

Yentji Sunur: Jangan Spekulatif, Pelantikan Kewenangan Mendagri

(992 Views) March 15, 2017 11:45 am | Published by | No comment

Cawabup Terpilih Lembata, Thomas Ola Langoday bersalaman dengan Ketua KPU Lembata, Petrus Payong Pati.

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Bupati terpilih Eliaser Yentji Sunur minta semua pihak tidak membuat pernyataan-pernyataan spekulatif yang belum diketahui kebenarannya terkait pelantikan.

“Pelantikan itu urusan Mendagri. Cepat atau lambat, saya tetap dilantik,” ujar Sunur yang didampingi wakil bupati, Thomas Langoday saat menyampaikan pidato sesaat setelah penetapan dalam rapat pleno penetapan, Rabu (15/3/2017).

Dikatakan, urusan pelantikan sudah diatur dalam konstitusi. Karena itu semua pihak agar menunggu dan tidak membuat pernyataan-pernyataan yang belum tentu diketahui kebenarannya,” ujar mantan bupati Lembata periode sebelumnya tersebut

Kepada tim sukses, Sunur juga mengingatkan untuk tidak berlebihan dan berhura-hura setelah penetapan. “Tetap jaga kondisi aman. Tidak perlu hura hara. Mau hura-hura juga kita tetap menang, mau tidak hura hura juga kita tetap menang,” ujar Sunur disambut tepuk tangan para pendukung yang memenuhi aula KPUD.

Sementara itu, Penjabat Bupati Lembata, Petrus Sinun Manuk mengatakan dirinya berharap semua pihak bersama mengawal proses selanjutnya sehingga Lembata segera memiliki bupati dan wabup definitif.

Manuk mensjelaskan, menurut informasi dari biro pemerintahan memgenai pelantikan, ada dua skenario yakni skenario pertama yakni untuk Kabupaten Lembata dan Kabupaten Flores Timur pada bulan Juni 2017. Sedangkan skenario yg kedua yakni bulan Oktober-Desember 2017 mengikuti pemilihan terakhir Pilkada serempak kabupaten/kota di Indonesia.(ona/osy)

Topik:
News:

No comment for Yentji Sunur: Jangan Spekulatif, Pelantikan Kewenangan Mendagri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.