Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Yentji Sunur dan Thomas Ola Pastikan Harmonisasi Hubungan Dengan DPRD Lembata

Yentji Sunur dan Thomas Ola Pastikan Harmonisasi Hubungan Dengan DPRD Lembata

(924 Views) March 16, 2017 3:10 am | Published by | 1 Comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com Bupati dan wakil bupati Lembata terpilih, Eliaser Yentji Sunur dan Thomas Ola Langoday memastikan akan melakukan harmonisasi hubungan dengan DPRD.

“Harmonisasi. Pendekatan personal pasti kita lakukan. Yang pasti tidak seperti tahun-tahun kemarin. Ya ditinggalkanlah soal-soal personality,” ujar Sunur menjawab aksiterkini.com dalam jumpa pers usai Rapat Pleno Penetapan Bupati-Wabup terpilih, Rabu (15/3/2017).

Senada dengannya, Langoday yang ditemui di sela-sela rapat pleno yang digelar di aula kantor KPUD Lembata, mengatakan hal yang  dilakukan adalah rekonsiliasi tidak hanya dengan lembaga DPRD tetapi semua pihak termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan para calon pasangan bupati dan wakil bupati yang bertarung bersama dalam Pilkada kemarin. “Mari kita berpikir membangun Lembata secara bersama. Kita tinggalkan yang lalu dan memulai hal yang baru untuk bangun Lembata,” ujar Langoday.

Sunur menolak menyebut adanya konflik di masa pemerintahannya yang lalu. “Bukan konflik. Yang terjadi adalah pemaksaan emosional  karena orientasi yang berbeda dalam melihat dan membangun Lembata. Mana yang lebih penting? kepentingan rakyat kan? Kalau saya salah, benarnya yang mana? Kalau yang datang demo itu saya bertemu apakah dijamin mereka tidak datang lagi? Kan mereka juga orang yang sama. Ada hal yang tidak etis dan tidak bisa saya buka ke publik,” ujarnya.

Bagaimana dengan langkah yang selalu dilakukan dengan melaporkan orang ke polisi? Sunur mengatakan hal itu ditempuh karena apa yang dilakukan terhadapnya tidak hanya satu kali tetapi terus menerus dan berlebihan.

“Melapor ke polisi itu sebetulnya untuk memberitahu bahwa yang dilakukan itu salah. Kalau saya salah, ya dibuktikan. Kami lihat dulu dan kaji. Jadi secara hukum, kami merasa punya bukti dan data yang kuat dulu sebelum melapor. Urusan apakah dilanjutkan atau tidak ya ada di polisi,” ujarnya. (ona/osy)

Topik:
News:

1 Comment for Yentji Sunur dan Thomas Ola Pastikan Harmonisasi Hubungan Dengan DPRD Lembata

  • H.jusuf A.Paokuma,Samarinda says:

    Urusan teknik jalannya pemerintahan domain excecutive,urusan pengawasan domain legislative, kami tdk memasuki area itu,karena masing2 mempunyai kewenangan berdasarkn uu,more impotant is jgn ciptakan grey area yg dpt memberi kesempatan kepada orang tdk bertanggung jawab memecah belah kemitraan antara excecutive nd legislative.It is a Must to create Kemitraan antara ke dua lembaga itu.Ribu ratus akn tersenyum……..,.,,??!!.salam bil maaf klau ada yg tdk berkenaan.congratulation..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.