Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Wato Tena, Pantai Penyembuhan

Wato Tena, Pantai Penyembuhan

(331 Views) October 17, 2017 3:12 am | Published by | No comment

Salah  satu pantai dengan radiasi penyembuhan yang tinggi adalah pantai Wato Tena, Adonara-Flores Timur. Selain terkenal berpasir putih dengan landskap pemandangan alam yang menawan, pantai ini juga memiliki banyak keunikan.

Pada pesisir pantai, terdapat barisan batu-batu bergerigi menjorok ke laut. Hempasan ombak menyeruak ke sela-sela batu sehingga melahirkan banyak busa yang terhempas ke bibir pantai.

Indah nian, jika berkunjung ke sana. Selain menjelajahi alam yang menakjubkan, pantai ini juga dikenal banyak ikan karang yang gurih, apalagi dinikmati.

Potensi inilah  yang  mengundang banyak wisatawan untuk berenang sambil mencari ikan dan menikmatinya di pantai tersebut.

Selain terkenal dengan beberapa rumah payung yang didirikan di atas bebatuan tersebut, pantai ini juga terkenal karena radiasi penyembuhan tinggi bagi wisatawan yang mau berenang di sana. Beberapa pengakuan datang dari orang-orang terdekat.

Bahkan saya sendiri selama tiga hari mengalami sakit asma (sesak nafas) yang menyebabkan tidur tidak nyenyak, namun ketika diundang seorang pastor ke tempat tersebut. Saya bercebur ke pantai selama dua jam. Akhirnya, penyakit asma saya sembuh, setelah beberapa teguk air laut saya minum.

Selain itu, gigi saya yang tadinya bengkak, tapi ketika saya kumur dengan air  laut, pelan-pelan bengkaknya turun. (Yurgo  Purab)

No comment for Wato Tena, Pantai Penyembuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *