Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Warga Mahal II Dukung Honing Sani Jadi Gubernur NTT

Warga Mahal II Dukung Honing Sani Jadi Gubernur NTT

(899 Views) May 7, 2016 11:18 am | Published by | No comment
IMG-20160505-WA001

Honing Sany (kedua dari kiri) bersama Pater Vande Raring (kiri), Andre Koban (baju merah) dan Sekdes Mahal II

MAHAL, aksiterkini.com – Warga desa Mahal II, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung Honing Sani maju menjadi Calon Gubernur NTT melalui jalur independen. Honing merupakan satu-satunya anggota DPR RI yang bersedia menggelar diskusi kampung dengan warga desa.

Para tokoh masyarakat Desa Mahal II mengungkapkan tekadnya itu dalam Diskusi Kampung bertajuk NTT Bersih, belum lama ini di Desa Mahal II. Mereka menilai Honing sebagai politis nasional yang bersahaja, dan mau mendengarkan aspirasi masyarakat. Walau dipecat dari partainya, PDI Perjuangan, Honing masih bersedia menemui konstituennya.

Dalam diskusi kampung yang juga dihadiri Pater Vande Raring, SVD itu, Honing menyayangkan NTT bisa menempati urutan empat (4) propinsi terkorup di Indonesia berdasarkan data yang dirilis ICW. “Ini harus bisa ditekan sampai paling kurang urutan 15. Dan, itu harus dimulai dari pemimpin,” ungkap dia.

Honing mengaku akan terus berkeliling NTT untuk mengkampanyekan NTT Bersih. Dia sudah menyinggahi beberapa titik di Kabupaten Sikka dan Flores Timur. Selanjutnya, setelah Lembata, ia akan menggelar diskusi kampung di Kota Kupang.

“Saya akan maju dari jalur independen,” jawab Honing yang mengaku dipecat dari PDI Perjuangan karena disangka melakukan penggelembungan suara pada pemilu legislatif, namun perkaranya dimenangkan dirinya.

Dikatakan, untuk mewujudkan NTT Bersih harus dimulai dari dalam diri sendiri. Ya, “Kalau kita ingin NTT bersih maka kita sendiri harus bersih,” jelas ayah dua anak ini. (ade)

Topik:
News:

No comment for Warga Mahal II Dukung Honing Sani Jadi Gubernur NTT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.