Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Wabup Flores Timur: Gereja Kuat Kalau Ditopang Keluarga yang Ekonominya Kuat

Wabup Flores Timur: Gereja Kuat Kalau Ditopang Keluarga yang Ekonominya Kuat

(261 Views) April 8, 2018 2:19 pm | Published by | No comment

HINGA, aksiterkini.com Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH menghadiri acara ramah tama pelantikan Orang Muda Katolik (OMK) Santo Martinus, Hinga, Adonara, Minggu (8/4/2018).

Acara  yang digelar di halaman samping Gereja Santo Martinus, Hinga, ini dikemas dengan apik dan menarik dengan tema “Membangun  Kesetiakawanan Sejati dalam Rahim OMK”.

Sebelumnya, Romo Donatus Plea Kolin, Pr  melantik  kepengurusan  OMK Santo Martinus Hinga dalam perayaan ekaristi yang bertepatan dengan hari Minggu Kerahiman Illahi.

Selain Wakil Bupati Flores Timur, hadir juga dalam acara tersebut Camat Kelubagolit, Pastor Paroki Hinga, Romo Moderator OMK Paroki Witihama, Kepala Desa se-Wilayah Hinga, Frater Erich Langobelen bersama keterwakilan dari paroki Lambunga, Ketua DPS se-Paroki Hinga, Ketua OMK paroki Hinga, Ketua OMK Paroki Witihama, Ketua OMK stasi separoki Hinga, Ketua OMK separoki Witihama, Ketua OMK Paroki  Lambunga, Remaja Masjid se-Wilayah Hinga, Pengurus  Santa Ana dan Legio Maria.

Wakil Bupati Flotim, Camat Kelubagolit, Rm. Don Plea Kolin, Pr, Rm. Sam Beraona, Pr, Pengurus OMK Witihama, Pengurus OMK Lambunga, dan Pengurus OMK Hinga. (Foto: Yurgo Purab)

Dalam sambutannya, Ketua OMK Paroki Hinga, Anis Lamapaha meminta dukungan Bapak Wakil Bupati Flores Timur, Camat Kelubagolit serta seluruh elemen pemerintahan dan gereja untuk terlibat langsung mendukung Orang Muda Katolik. “Kami menitipkan dukungan dari Bapak Wakil Bupati Flores Timur,”  tandasnya.

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli dalam sambutannya menyentil tentang semangat mengunjungi seperti yang diajarkan oleh Bunda Maria. Wabup menyarankan kepada orang muda tentang beberapa hal penting, yakni benahi pengurus dengan baik, harus ada ruang sekretariat, harus ada  kalender kerja, perlu mengadakan pertemuan-pertemuan untuk menghidupkan organisasi tersebut. Hal ini sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Flores Timur “Selamatkan Orang Muda”.

Wabup menambahkan bahwa “Gereja yang kuat kalau ditopang oleh keluarga-keluarga yang ekonominya  kuat.” Artinya, OMK tidak hanya urus piknik, koor tetapi juga harus urus ekonomi.

Perayaan Ekaristi pelantikan pengurus OMK Paroki Santo Martinus Hinga.

Menjawab aksiterkini.com di lokasi kegiatan, Wabup Agustinus Payong Boli menegaskan bahwa untuk menghimpun orang muda kita harus masuk melalui pintu olahraga dan musik. Dua hal ini merupakan komponen penting. Dengan begitu, kita masuk melalui pintu mereka dan keluar melalui pintu kita.

Oleh karena itu, penyumbang kemunduran adalah orang-orang muda yang tidak siap.

Dalam arahannya, Wabup menyumbangkan dua sumbangsih pikiran yang perlu dikedepankan, yakni persiapan ekonomi  dan persiapan  spiritual. Dua hal ini penting karena banyak orang muda bergantung pada orang tua, maka perlu pendampingan agar orang muda belajar berwirausaha. Dengan begitu orang muda yang mampu membangun keluarga, bukan keluarga yang membangun orang muda.

Dalam aspek spiritual, karakter orang muda yang malas, mabuk-mabukan, dan bebas perlu dibenahi.  Mereka perlu  dipersiapkan secara  baik untuk menjadi pemimpin masa depan.

Setelah semua kegiatan berlangsung, kegiatan ini ditutup dengan jabat tangan serta acara bebas. Tampak orang muda meliuk-liuk indah di atas panggung kiri Gereja. Inilah semangat pembaharuan yang membawa angin segar perubahan generasi masa depan.(Yurgo Purab)

No comment for Wabup Flores Timur: Gereja Kuat Kalau Ditopang Keluarga yang Ekonominya Kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *