Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Usen Ama Targetkan 35 Ribu Dukungan Masyarakat

Usen Ama Targetkan 35 Ribu Dukungan Masyarakat

(1245 Views) May 6, 2016 1:42 pm | Published by | No comment
Kadis-Kesehatan-Flotimdr.Yoseph-Useng-Aman

dr. Yosep Usen Ama

LARANTUKA, aksiterkini.com – Bakal calon bupati dari jalur independen, dr. Yosep Usen Ama tetap yakin akan bisa mendaftarkan diri di KPU bersama pasangannya, Mell Fernandez. Pihaknya akan terus bekerja untuk mengumpulkan dukungan masyarakat. Ditargetkan dukungan sebanyak 35 ribu suara pemilih.

“Kalau aturan lama 6,5%, kita sudah mantap sekali. Kita dalam proses. Jadi kalau terjadi kenaikan kita akan berusaha memenuhi quota sebagai calon independen sesuai batas waktu yang ditetapkan. Kita akan bicara dengan tim, dengan relawan. Kita target sampai 35 ribu dukungan, supaya agak aman. Sampai bulan Juni angka itu bisa tercapai,” ujar Usen Ama, kepada aksiterkini.com, kemarin di Larantuka.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha agar bisa memenuhi persyaratan menjadi calon bupati dari jalur independen. Mulanya, mereka berpijak pada peraturan KPU nomor 12 taun 2015. “Dengan aturan lama, kita sudah mantap. Syarat minimal kita sudah siap, tinggal  jilid,” tandasnya.

Akan tetapi, karena adanya revisi undan-undan Pilkada, maka pihaknya masi harus menunggu perubahan ketentuan mengenai jalur perseorangan. Tapi, Usen Ama menegaskan, “Verifikasi kita sudah siap, dan kita harus siapkan cadangan untuk antisipasi orang yang sudah meninggal atau keluar saat verifikasi, misalnya merantau.”

Kepada tim sukses dan relawannya, dokter Useng mengajak untuk terus bekerja, berdoa, dan banyak beramal. “Kita harus berubah dari sekarang. Mari kita sama-sama membangun kekuatan untuk menuju jalan yang lebih baik untuk sama-sama memenangkan pertandingan ini,” kata dia.

Dia mengingatkan bahwa suara rakyat adala suara Tuhan. Vox Populi, Vox Dei. “Maka gunakanlah suaramu sesuai hatimu, sebagaimana suara rakyat adalah suara Tuhan, untuk memilih pemimpin yang terbaik,” ujarnya.

Mengenai nama tagline Rumah Kita, Usen Ama menjelaskan, nama itu digunakan untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat. “Rumah kita ada kebaikan dan keburukan dalam rumah kita. Kita kembali ke rumah kita untuk memperbaiki segala sesuatu. Semuanya kembali ke rumah kita untuk memperbaiki segala sesuatu dari dalam rumah,” tandasnya, seraya menambahkan bahwa sengaja dipakai Rumah Kita dalam bahasa Indonesia agar lebih universal dan dipahami semua orang, dan tidak ada penafsiran ganda.

Dia menilai fenomena demokrasi di Indonesia yang cukup menarik. “Kita mau berbuat sesuatu tapi belum menemukan jalan, itu mustahil. Saya sudah membayangkan itu, sehingga saya memilih jalur independen,” ucap Usen Ama mengomentari dinamika para bakal calon mengurus pintu masuk melalui partai politik.

Kepada aksiterkini.com, Usen Ama mengharapkan agar media massa bisa memainkan peran yang mencerdaskan masyarakat. “Media harus mencerdaskan bangsa ini. Peran media sangat penting dalam banyak aspek. Media hendaknya berimbang agar masyarakat bisa melihat secara obyektif,” tandasnya, berharap. (rag/fre)

Topik:
News:

No comment for Usen Ama Targetkan 35 Ribu Dukungan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.