Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Usen Ama: Saya Tidak Pernah Lamar ke Golkar

Usen Ama: Saya Tidak Pernah Lamar ke Golkar

(976 Views) May 6, 2016 1:34 pm | Published by | No comment
IMG-20160505-WA004

dr. Yosep Usen Ama

LARANTUKA, aksiterkini.com – Dokter Yosep Usen Ama menegaskan dirinya tidak pernah melamarkan diri menjadi bakal calon wakil bupati di Partai Golkar. Pun, ia menegaskan dirinya maju sebagai bakal calon bupati, bukan balon wakil bupati.

“Saya sendiri, mendaftar, kan tidak. Usulan dari kecamatan atau pihak manapun tidak. Lebih pantas tanya kepada mereka yang sebut itu. Tanya mereka persoalannya dimana. Saya sama sekali tidak terlibat. Mau memasukan nama saya, ya orang itu yang klarifikasi,” ucap Usen Ama, kepada aksiterkini.com, kemarin, terkait keterangan Ketua DPD II Golkar Flotim, Yosep Sani Betan, ST yang memasukkan namanya sebagai balon wabup dari Partai Golkar.

Dia memandang pencatutan namanya sebagai hal yang biasa dalam politik. Ya, “Nama dicantumkan itu biasa saja. Tapi, saya tidak merasa… ya biasa saja, sepanjang itu tidak merugikan saya. Saya kan maju independen. Partai mana yang mau mendukung saya, ya tidak apa-apa,” tandasnya.

Usen Ama sama sekali tak mau mempersoalkan penyebutan namanya oleh Ketua DPD II Golkar Flotim tersebut. “Oh iya, ketua partai mau ngomong soal itu, ya silakan saja. Kecuali kalau saya dipaksa, ya itu soal,” tegasnya.

Ditanya andaikata Golkar nantinya benar-benar mencalonkan dirinya sebagai balon wabup, Usen Ama dengan tegas menolak. “Oh itu tidak mungkin saya terima hal seperti itu. Ya, saya tidak terima. Karena saya memang tidak berminat jadi wakil,” ujarnya.

Dia mengaku tidak tahu menahu motivasi penyebutan namanya. “Saya tidak tahu motivasinya apa. Sehingga saya merasa tidak teranggu. Jalur saya beda. Saya maju sebagai calon bupati dari jalur independen. Mungkin teman-teman merasa terganggu, ya saya akan klarifikasi. Saya yakin teman-teman saya juga paham tentang saya,” tandasnya.

Disinggung kalau ada yang menilai pencatutan namanya sebagai upayan pembusukan terhadap pencalonan dirinya dari jalur independen, Usen Ama tak mau berspekulasi. “Semua orang bisa berpendapat. Tergantung sudut pandangnya. Dan itu sah-sah saja. Baguslah kalau ada yang berpendapat begitu. Tapi, saya harus berpikir positif saja,” ucapnya, seraya menolak anggapan penyebutan namanya sebagai upaya menghalang-halangi dirinya untuk maju.

Dia kembali menegaskan bahwa dirinya hanya maju menjadi calon bupati, bukan wakil bupati. Ya, “Saya kan maju jadi cabup, bukan wakil. Harusnya mereka tahu bahwa saya maju dari jalur independen jadi bupati, bukan wakil. Motivasi saya bukan mencari jabatan, tapi mencari kapasitas. Mereka tidak paham apa motivasi saya. Intinya kan saya setuju atau tidak,” tegas Usen Ama. (rag/fre)

Topik:
News:

No comment for Usen Ama: Saya Tidak Pernah Lamar ke Golkar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.