Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Trio Kedang Dukung Winners, Pius Rengka: Pilihlah Karena Cita-Cita

Trio Kedang Dukung Winners, Pius Rengka: Pilihlah Karena Cita-Cita

(963 Views) February 1, 2017 5:11 pm | Published by | No comment

Jhon Lake sedang menyampaikan orasi politik dalam kampanye paket Winners.

LEWOLEBA, aksiterkini.com— Trio gangster politik Kedang –Yohanes “Jhon” Lake, Akhmad Bumi dan Sulaiman Syarif alias Sulaiman Sopander— menyatakan sikap tegas mendukung pemenangan paket Winners, Lukas Lipataman-Ferdinandus Leu. Ketiganya, tampil dalam kampanye akbar Winners di Wulenluo, pelataran eks lokasi perayaan puncak Harnus di Lewoleba, Rabu (1/2).

Kehadiran ketiganya sekaligus menepis klaim sejumlah pasangan calon soal dukungan dari tiga politisi kawakan dari Omesuri dan Buyasuri tersebut.

Akhmad Bumi mengatakan dirinya menemukan filosofi elang pada diri Lukas Witak dan Ferdinand Leu. “Meski terbang tinggi kemana-mana namun tetap melihat ke bawah melihat realitas, bahwa ada ayam, babi, kambing, sapi. Atau juga seperti kepiting yang meskipun sudah berjalan jauh namun tetap menoleh ke belakang. Juga, seperti pohon pisang, meskipun dipotong, namun tetap tumbuh,” ujar Bumi yang sempat meminta John Lake dan anggota DPRD Sulaiman Syarif berdiri bertiga dan dia menyebut mereka bertiga adalah gangster dari Kedang.

Akhmad Bumi pun menegaskan bahwa Lukas Witak pernah dibantai dalam proses Pilkada lima tahun silam. Maka inilah saatnya mengembalikan hak tersebut kepadanya.

Sementara, Jhon Lake mengingatkan masyarakat untuk tidak tergiur dengan jual beli suara. Sebab hal itu merugikan.

Pius Rengka sedang menyampaikan orasi politiknya.

Sementara itu, jurkam Winners dari Partai Demokrat NTT, Pius Rengka, SH,MSi, mengajak masyarakat Lembata untuk memilih bupati dan wakil bupati karena cita-cita, bukan karena alasan lain. Program pertanian dan peternakan yang dipaparkan Paket Winners merupakan program kerakyatan dengan memulai dari apa yang dimiliki rakyat.

“Saya mau katakan bahwa pemerintahan itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Dari dan oleh rakyat itu sudah pasti dilakukan tetapi untuk rakyat, masih patut dipertanyakan. Faktanya memang demikian. Petani menanam sendiri, mengurus sendiri tetapi menjual, orang lainlah yang mengatur harga.Kalau petani, nelayan, menginginkan hidup yang lebih baik dan mandiri, pilihlah calon bupati dan wakil bupati dengan cita-cita yang sama. Ajak pula orang-orang lain dengan cita-cita yang sama untuk bergabung. Ini namanya gerakan sosial, “ ujar wartawan senior ini dalam kampanye Paket Winners, Rabu (1/2).

Rengka juga mengkritisi pernyataan bahwa pembangunan di Kabupaten Lembata bisa berjalan jika bupati ‘satu jalur’ dari propinsi hingga kabupaten. “Namanya negara kesatuan. Jakarta punya kepentingan dengan daerah. Siapapun bupatinya pembangunan terus berjalan,” ujarnya.

Dia menyayangkan jika masyarakat Lembata mengulang kesalahan yang sama dengan memilih orang yang sebetulnya gagal pada periode sebelumnya. “Jika bupatinya penuh dengan konflik artinya dia sakit secara psikologis. Kalau masyarakat Lembata memilih yang salah, saya akan datang lagi, bukan untuk kampanye tetapi untuk olok kalian karena kalian ternyata bodoh,” ujar Rengka  

Sementara itu Jurkam Akhmad Johan mengungkapkan paket Winners meski tidak punya uang, tetapi memiliki semangat. “Calon lain bahkan mau bayar dengan banyak uang, tetapi PAN memberi dukungan kepada Lukas Witak,” ujarnya.

Dia mengingatkan masyarakat agar memilih pemimpin yang tidak datang ke Lembata untuk mencari uang lalu membayar pajaknya di Jakarta. Pemimpin yang mau melayani rakyat, bukan berlagak seperti raja dengan menginjak harga diri rakyat. (fincebataona/sandrowangak)

Topik:
News:

No comment for Trio Kedang Dukung Winners, Pius Rengka: Pilihlah Karena Cita-Cita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *