Menu Click to open Menus
Home » EKBIS » TP PKK Desa Ile Ape Dilantik, Wabup: Di Pundak Ibu, Perubahan Akan Lahir

TP PKK Desa Ile Ape Dilantik, Wabup: Di Pundak Ibu, Perubahan Akan Lahir

(147 Views) April 1, 2019 6:18 am | Published by | No comment

Ny. Cezalrinha Da Silva,SE

RIANG BAO, aksiterkini.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ile Ape, Ny. Cezalrinha Da Silva,SE melantik para ketua Tim Penggerak PKK se-kecamatan Ile Ape, Sabtu (30/3) di pantai Pedan, Desa Riang Bao. Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan aksi menanam bakau (mangrove) di hamparan teluk “Resi Eling” dan sekitarnya.

Hadir pada acara pelantikan Tim PKK Desa itu Wakil Bupati Thomas Ola Langoday, Camat Ile Ape Muskalu Sabaleku, Sekcam Ile Ape, Kepala Puskesmas Waipukang, para kepala desa, para bidan desa, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh agama se-Ile Ape.

Dalam sambutannya, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Ile Ape, Ny.Cezalrinha Da Silva mengajak seluruh tim penggerak PKK bangkit bersama. “Sudah saatnya kita bangkit menuju sejahtera dari sekian tahun kita tertidur. Perempuan harus bisa tampil dari dalam keluarga sebagai srikandi perubahan di Ile Ape,” tandasnya.

Dia meminta dukungan camat dan para kepala desa bagi aktivitas PKK. “Mari kita mulai. Kita mohon dukungan bapak camat, kepala desa semuanya. Mari kita saling berbagi, dan saling melengkapi dalam pelayanan kepada masyarakat bangsa dan negara. Gaungkan ke pelosok Lomblen bahwa perempuan Ile Ape bisa di setiap sektor menuju Lembata yang berdaya saing,” ungkap Ny. Cezalrinha Da Silva dengan  suara lantang.

Camat Ile Ape, Muskalu Sabaleku juga tidak menyangkal kalau PKK Ile Ape selama ini mati suri. “PKK sudah tertidur sekian lama, kini dia terbangun, menyingsingkan lengan baju untuk memperjuangkan nasib perempuan dan regenerasi yang akan datang,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Camat Muskalu, “Kita hari ini dengan menanam bakau sebagai ajakan tentang perjuangan menuju masa depan Ile Ape”.

Wakil Bupati Thomas Ola Langoday pun menyambut gembira kebangkitan PKK di Ile Ape. “Suasana hari ini acaranya formal tapi suasananya santai. Di pantai Pedan Desa Riang Bao. Pemerintahan untuk mencapai tujuan karena struktur itu sampai ke akarnya, maka gaung pembangunan akan cepat didengar dan terasa di setiap desa. Dan, ibu-ibu akan menjadi sayap yang kuat dalam penyelenggaraan pemerintahan kabupaten, kecamatan dan desa, apalagi berkaitan dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga,” ucapnya.

Wabup Langoday berharap agar PKK bisa merubah mindset perempuan Ile Ape. Ya, “Kita harus merubah mindset ibu-ibu PKK. Kita harus –terlebih ibu– harus menjadi restorasi keluarga menuju kesejahteraan yang berdaya saing,” tandasnya.

“Ibu adalah tempat membaringkan keluh kesah, dan rumah itu sebagai rezeki. Jadi terimalah pelayanan ini dengan baik untuk ribu ratu lewo Ile Ape. Kita harus kaya hati, dan kaya arti, agar kerjasama kita berjalan baik serta saling melengkapi melakukan pelayanan ini harus dengan sukacita, ibarat kita titi jagung dan iris tuak. Itu dilakukan dengan sukacita,” harap Wabup Langoday seraya mengingatkan, “Ini warisan filosofi nenek moyang dalam melayani keluarga, masyarakat dan bangsa.”

Intinya, sambung Wabup Langoday, roh pembangunan berjalan maju kalau kita Ta’an Tou (bersatu). “Masalah pembangunan kita sekarang adalah stanting makanan kita ada, tapi pola makan belum berubah, maka ibu-ibu… di pundakmulah regenerasi perubahan akan lahir. Komitmen kita hari ini menuju perubahan dengan penanaman bakau (mangrove) di hamparan teluk Resi Eling dan sekitarnya,” ujarnya. (philip payong/fre)

No comment for TP PKK Desa Ile Ape Dilantik, Wabup: Di Pundak Ibu, Perubahan Akan Lahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.