Menu Click to open Menus
Home » NASIONAL » TMMD  Ke-102  Dievalusi, Kolipadan Fokus Usul Air Minum

TMMD  Ke-102  Dievalusi, Kolipadan Fokus Usul Air Minum

(76 Views) August 2, 2018 7:54 am | Published by | No comment

Meninjau Lokasi TMMD Brigjen TNI Agus Yuniarto Bersama Bupti Lembata dan Forkompinda saat meninjau lokasi pembangunan jalan sejauh 450m lebar 7m di Desa Kolipadan, Kamis, 27 Juli 2018. (Foto  Dok.Kominfo LBT)

KOLIPADAN, aksiterkini.com – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Komando Distrik Militer 1624 Flotim Lembata Tahun Anggaran 2018 di Desa Kolipadan dievaluasi.  Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Brigjen TNI Agus Yuniarto tiba di Desa Kolipadan untuk mengawas dan mengevaluasi kegiatan tersebut pada hari Kamis, 27 Juli 2018.

Menurut Brigjen Agus, kegiatan yang dilakukan prahurit TNI di Desa Kolipadan dengan membuka jalan  selebar 7m dan panjang 450 m, Rehab Mesjid serta membuat pos kamling di pintu masuk desa telah menjawabi permasalahan masyarakat. Namun dia menilai harus ada permasalahan yang paling penting yang  akan diusulkan ke pemerintah pusat untuk ditindaklanjuti.

Masalah di desa-desa di seluruh Indonesia memang beragam namun kita fokus pada satu permasalahan saja yang paling penting. Terhadap persoalan di Kolipadan ini, kita fokus untuk membawa masalah air minum untuk  diperjuangkan ke pemerintah pusat. “TMMD ini akan berakhir, namun usaha untuk membangun masyarakat di desa tetap berjalan,” katanya.

Dandim 1624 Flotim Lembata juga memaparkan dalam proses pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Kolipadan, sulitnya air bersih bagi warga dan  prajurit, jauhnya bahan material batu dan pasir menjadi penghambat proses pekerjaan. Saat berada di lokasi kegiatan, Brigjen Agus berpesan kepada prajurit TNI   agar mengabdikan diri kepada rakyat secara tulus karena rakyat itu ibarat ibu kandung kita. “Bekerjalah dengan ikhlas, penuh semangat dan tanpa pamrih. CCTV Tuhan lebih canggih dari teknologi apapun di dunia. Segala sesuatu yang kita lakukan akan dibayar habis. Jangan berpikir uang sekarang, rahmat untuk sehat walafiat dan keluarga yang rukun dan damai juga adalah berkat yang harus kita syukuri,” pesannya.

Seorang ibu rumah tangga yang rumahnya menjadi tempat tinggal prajurit TNI yang dikunjungi Brigjen Agus Yuniarto mengaku prajurit saat bersama keuarganya terkesan ramah dan baik pada siapa saja. “Mereka sangat baik dan kami sudah menganggap mereka seperti anak kami sendiri. Saat mereka pergi kita pasti ingat,” katanya.

Saat tiba di desa Kolipadan, Brigjen Agus Yuniarto langsung bertatap muka dengan masyarakat desa Kolipadan, unsur Forkompinda dan Pimpinan OPD yang hadir. Dandim 1624 Flotim Lembata, Komang Agus, M.P. S.Sos memaparkan berbagai proses penyelenggaraan kegiatan yang dibantu pemerintah Kabupaten Lembata, keterlibatan masyarakat desa dalam mensukseskan kegiatan dan sepak terjang prajurit TNI dalam mengabdikan diri membangun desa di Kolipadan.

Brigjen TNI Agus Yuniarto di lokasi kegiatan menyatakan banyak persoalan yang dialami masyarakat di desa yang  dikerjakan namun harus ada hal tertentu yang fokus dikerjakan dan berdampak terhadap perubahan di desa. (Marsel Molan/Kominfo Lembata)

No comment for TMMD  Ke-102  Dievalusi, Kolipadan Fokus Usul Air Minum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.