Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Titen Memukau Ratusan Massa Simpatisannya Saat Kampanye Dialogis

Titen Memukau Ratusan Massa Simpatisannya Saat Kampanye Dialogis

(866 Views) November 11, 2016 10:32 am | Published by | No comment

img-20161111-wa001LEWOLEBA, aksiterkini.com – Paket Titen Herman – Vian memukau ribuan massa yang mengadiri kampanye dialogis yang digelar tim sukses pasangan calon (paslon) tersebut di gedung Dekenat, Kota Lewoleba, Kamis (10/11). Ribuan massa yang datang ke Gedung Dekenat Lewoleba ini bukan hanya berasal dari Lewoleba saja tetapi juga dari beberapa daerah lain.

Kampanye dialogis Herman Vian, Paket yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini, diawali dengan sapaan pembukaan oleh Nyongki Warat, Ketua PAC Golkar Kecamatan Nubatukan. Nyongki dalam sapaan pembukaan bersemangat memekikan yelyel TITEN LEMBATA BERSIH. Bagi Nyongki, masyarakat Nubatukan mesti memilih Herman Vian, karena sesungguhnya Herman orang Nubatukan Kelahiran Uruor yang kebetulan tinggal di Lembata. Bahkan secara Geografis dan administrasi wilayah pemerintahan, Udak Melomatan masuk dalam wilayah pemerintahan Kecamatan Nubatukan.

Soal Herman berasal dari Nubatukan ini, dipertegas oleh Ketua PKS Lembata, Hj. Ayub yang didaulatkan menjadi pembicara pertama. Haji Ayub menegaskan, sekarang saatnya orang Nubatukan memimpin Lembata.

“Ibarat kita makan bubur. Kita mengambilnya dari pinggir. Nah sejak Lembata ini menjadi otonomi, Penjabat Bupati adalah Piter Boliona Keraf yang merupakan orang selatan. Lalu, diambil oleh orang Ile Ape dan Ile Ape Timur selama dua periode oleh Andreas Duli Manuk. Setelah Ande Manuk, Lembata dipimpin oleh Yentji Sunur, putra Omesuri Buyasuri. Untuk itu, pilkada kali ini, putra Nubatukan harus menjadi pemimpin Lembata, yakni Herman Vian,” tegas Ayub.

Untuk itu, Ayub meminta agar sebelum memberikan dukungan semua simpatisan TITEN diajak untuk berdoa. Setelah berdoa, memberikan dukungan dan mencoblos agar TITEN menang saat pemilihan.

PKS, menurut Ayub, memberikan dukungan dan memutuskan untuk mengusung TITEN, Herman Vian, Lembata Bersih, karena figur Herman yang taat kepada agama dan keyakinan Katoliknya. Herman selalu mendahulukan Tuhan dalam berkarya. Herman selalu mengandalkan Tuhan dalam bekerja. Herman senantiasa mengandalkan bimbingan Tuhan dalam berkarya. Herman sungguh orang Katolik tulen.

Kampanye dialogis yang dihadiri ratusan orang itu, dihadiri oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Pius Lustilanang dan Ketua Bappilu Partai Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina. Keduanya tiba sesaat acara sedang berjalan.

Herman dalam kampanyenya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga karena sudah bersedia menghadiri kampanye dialogis itu. Herman menegaskan dirinya memastikan membawa Lembata ini menjadi tanah yang bersih dengan menyelesikan tiga agenda pokok yang selama ini kerap menjadi masalah.

img-20161111-wa002Tiga agenda pokok itu adalah, mental spiritual, infrastruktur dan ekonomi. Dari tiga agenda pokok itu, dituangkan dalam isu program srategis TITEN yakni revolusi mental spiritual, revolusi pembangunan insfrastruktur, percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan, peningkatan mutu pendidikan, peningkatan kesehatan masyarakat, pengembangan parisiwata dan perwujudan koperasi.

Herman menjelaskan, untuk membangun Lembata mula mula dimulai komitmen revolusi mental dan spritual. Sebab, tanpa revolusi mental dan spritual segaala rencna dan program tidak pernah berhasil baik. Mental harus di rubah. Spiritual menjadi hal utama dalam keberhasilan program pemerintah.

Sementara itu, Yohanes Vianey K. Burin,  Calon Wakil Bupati TITEN, yang juga merupakan salah satu tim inisiator perjuangan pembentukan otonomi Lembata, merasa kecewa dengan kondisi Lembata hari ini yang jauh dari semangat otonomi yang digariskan dahulu.

Vian mengungkapkan keberhasian Lembata menjadi daerah otonomi karena semangat Taan Tou. Semangat taan tou ini bagi Vian sebagai Sabda untuk siapa saja yang menjadi pemimpin Lembata. Bahkan demikian sakralnya Sabda Taan Tou ini, maka perjuangan untuk otonomi Lembata tidak mengalami kegagalan saat itu.

Vian menyentil makna Sabda Taa Tou dengan pertanyaan retorika. Bagaimana mungkin Lembata ini menjadi lebih baik kalau pemimpinnya saling gontok gontokan ? bagaimana mungkin masyarakat Lembata bisa tersenyum bahagia bila, pemimpinnya tidak pernah menjadi satu dalam memimpin Lembata ? dan bagaimana mungkin Lembata ini menjadi hebat bila, pemimpinnya tidak berkarkter Taan Tou ?

Oleh karena itu, Vian Burin berharap agar seluruh rakyat Lembata berhati Tou (satu – Red) untuk memilih paket yang bernomor urut Tou (satu) agar semangat Taan Tou terjaga dirahim Lepan Batan. (sandrowangak)

Topik:
News:

No comment for Titen Memukau Ratusan Massa Simpatisannya Saat Kampanye Dialogis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.