Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Terik Matahari Tak Mampu Padamkan Semangat Anak Misioner; Leo Boli Lejab Senang

Terik Matahari Tak Mampu Padamkan Semangat Anak Misioner; Leo Boli Lejab Senang

(174 Views) April 21, 2018 6:22 am | Published by | No comment

Leo Boli Lejab bersama kontingen Paroki Arnoldus Yansen Waikomo.

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Terik matahari menyulut semangat ribuan anak-anak yang tergabung dalam Serikat Anak-anak Misioner (Sekami) dan Serikat Remaja Misioner (Sekar) sedekenat Lembata. Semangat ini mereka kobarkan untuk mengalahkan sang penguasa siang. Yel-yel digemakan. Terik mentari yang menyengat sama sekali tak dihiraukan oleh mereka.

Begitulah yang tampak pada acara pawai dan karnaval sebagai pembuka acara Temu Akbar Anak dan Remaja Misioner Tahun 2018 Tingkat Dekenat Lembata yang berpusat di Paroki Kristus Raja Wangatoa, yang dipusatkan di halaman SDN Wangatoa, Lewoleba-Lembata, Jumad (20/4/2018) siang.

Pastor Paroki Kristus Raja Wangatoa, Romo Wenceslaus Herin, Pr mewakili Romo Deken Philipus Sinyo Da Gomez, Pr, menyampaikan selamat datang kepada semua peserta temu akbar sekami-sekar, animator-animatris, biarawan-biarawati, para romo moderator dan pendamping Sekami dan Sekar. “Saya sampaikan selamat datang untuk seluruh peserta. Kiranya dengan kegiatan temu akrab ini dapat meningkatkan iman kita dalam diri Yesus Kristus,” kata Romo Wens.

Acara pelepasan rombongan pawai dan karnaval ditandai pelepasan balon oleh Romo Wens yang mewakili Romo Deken, didampingi panitia dan biarawan-biarawati. Pawai keliling Kota Lewoleba dan karnaval dipenuhi dengan suasana kegembiraan dan suka cita.

Pelepasan balon sebagai tanda pelepasan rombongan pawai dan karnaval.

Don Leo Laba Lejap peserta Sekami dari Paroki St.Arnoldus Jansen Waikomo mengaku senang dalam kegiatan karnaval ini. “Saya senang karena banyak teman dan sangat ramai,” tutur Leo.

Ungkapan rasa senang pun ditujukan oleh Mikhael A. L. Amuntoda, si pastor cilik yang bercita-cita menjadi pastor.

Saat ibadat sabda pembukaan, Romo Wens dalam kotbahnya menyampaikan terima kasih kepada semua peserta temu akbar Sekami-Sekar dari 16 paroki sedekenat Lembata.

“Selamat bergabung di paroki Kristus Raja Wangatoa. Inilah rumah kita. Mari kita sama-sama sukseskan kegiatan temu akbar Sekami-Sekar dalam kekeluargaan,” tutur Romo Wens sambil berharap agar kegiatan ini berjalan lancar, sukses sesuai dengan harapan.(sius)

No comment for Terik Matahari Tak Mampu Padamkan Semangat Anak Misioner; Leo Boli Lejab Senang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *