Menu Click to open Menus
Home » NASIONAL » Tentara Manunggal Masuk Desa, Wabup Lembata : Wujud Gotong Royong Bangun Desa

Tentara Manunggal Masuk Desa, Wabup Lembata : Wujud Gotong Royong Bangun Desa

(131 Views) July 10, 2018 10:13 am | Published by | No comment

KOLIPADAN, aksiterkini.com – Tentara Menunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 dibuka secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Selasa (10/7/2018). Di Kabupaten Lembata, digelar di Desa Kolipadan, Kecamatan Ile Ape.

Pembukaan TMMD Lembata di Lapangan Desa Kolipadan dilakukan oleh Wakil Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola Langoday, SE, MSi. Acara ini dihadiri ratusan undangan, baik dari unsur Pemda Lembata, TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Thomas Ola menyampaikan bahwa Pemda beserta masyarakat Lembata mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada anggota TNI yang hadir melaksanakan budaya luhur bangsa. Yakni, gotong royong dalam kegiatan TMMD selama 30 hari kedepan di Bumi Lembata, Bumi Gotong Royong.

Dikatakan, kehadiran TNI dalam TMMD di Lembata merupakan kebanggaan masyarakat dan daerah ini. Masyarakat berbangga karena bisa hidup bersama, menyatu dalam kerja untuk memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di Desa Kolipadan.

Selain itu, tambahnya, kegiatan non fisik juga akan dilaksanakan seperti beberapa macam penyuluhan dan bantuan kesehatan untuk meningkatkan pemahaman dan kesejahteraan masyarakat. Dan, yang tidak kalah pentingnya, kata Thomas Ola, yakni membangun kebersamaan dan toleransi yang tinggi antar umat beragama.

Mengakhiri sambutannya, Wabup Thomas berharap, agar para anggota TNI yang melaksanakan TMMD ini tinggal membaur di rumah masyarakat. “Jadikan mereka orang tua, keluarga dan saudara. Bagi masyarakat Kolipadan, jadilah tuan rumah yang baik dan keluarga yang hangat bagi anggota Satgas TMMD,” ujarnya, dan menambarkan, “Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai dengan rencana”.

Hadir pula Kasi Teritorial Korem 161 Wira Sakti/Kupang, Kolonel (Inf) James Ratuedo, Dandim 1624/ Flotim, Letkol (Inf) Komang Agus, Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora dan para pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata.

Acara diakhiri dengan melaksanakan peninjauan secara langsung ke beberapa lokasi yang dijadikan sasaran pelaksanaan TMMD ke-102 di Desa Kolipadan dengan aman. (*/fre)

No comment for Tentara Manunggal Masuk Desa, Wabup Lembata : Wujud Gotong Royong Bangun Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.