Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Taman Baca Kampung Kodok Nekad Gelar Berbagai Lomba Di Kalikasa Tanpa Sponsor

Taman Baca Kampung Kodok Nekad Gelar Berbagai Lomba Di Kalikasa Tanpa Sponsor

(388 Views) August 7, 2018 5:49 am | Published by | No comment

Edward Odung dan Inyo Duan ketika ditemui di Taman Baca Taman Daun, Bluwa, Lewoleba. (Foto: John S. Batafor)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Kendati belum juga mendapat perhatian pemerintah daerah, geliat literasi di berbagai pelosok Lembata terus berjalan. Buktinya, Taman Baca Kampung Kodok nekad menggelar berbagai lomba untuk para siswa PAUD/TKK, SD, dan SMP. Kegiatan dipusatkan di lokasi Taman Baca Kampung Kodok, Desa Kalikasa, Kecamatan Atadei.

Pegiat literasi dari Taman Baca Kampung Kodok, Inyo Duan dan Edward Odung dalam perbincangan dengan aksiterkini.com, di Taman Daun, kawasan Bluwa, Lewoleba, Senin (6/8/2018) malam, menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar empat jenis perlombaan. Yakni, lomba mewarnai untuk siswa PAUD/TKK, lomba menulis makalah untuk siswa SMP, lomba menulis dan membaca puisi untuk semua peserta, dan lomba mengarang ceritera.

“Semua lomba temanya tentang pendidikan. Kami berharap bisa mendapatkan siswa siswi yang berbakat di bidang menulis, membaca puisi dan mewarnai,” ucap Inyo Duan, diamini Edward Odung.

Kegiatan ini, jelas keduanya, melibatkan siswa dari tiga desa. Yakni, Desa Katakeja (Kalikasa), Desa Tubukrajan (Kolilerek) dan Desa Dori Pewut (Lewaji). “Kamu sudah menghubungi guru kepala sekolah di tiga desa itu, dan mereka siap mendukung acara perlombaan ini,” jelas Odung.

Dijelaskan bahwa kegiatan lomba akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2018 mendatang. “Ini juga untuk memeriahkan peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus nanti. Kegiatan dimulai jam 14.00 siang,” ungkap Inyo Duan dan Edward Odung.

Sayangnya, sambung keduanya, mereka belum mendapatkan satupun pihak yang ikut mensponsori kegiatan tersebut. “Dana Taman Baca Kampung Kodok itu berasal dari kami-kami saja, sehingga sangat terbatas. Kami terbuka pada siapa saja yang peduli literasi untuk menyumbang. Berapa pun dan apapun sumbangan akan sangat berharga buat aktivitas literasi. Apalagi, kalau ada yang mau membantu menyiapkan hadiah kepada para juara nantinya, tentu sangat membantu kami,” ungkap keduanya.

Mereka mengisahkan bahwa kegiatan serupa pernah digelar beberapa waktu lalu. “Tapi, waktu itu, hanya untuk peserta dari Kalikasa, dan partisipasi peserta sangat luar biasa. Sehingga kami yakin, kegiatan nanti juga akan semarak. Apalagi para guru kepala sekolah sudah memberikan sinyal dukungan terhadap kegiatan ini,” ungkap mereka.(fre)

 

No comment for Taman Baca Kampung Kodok Nekad Gelar Berbagai Lomba Di Kalikasa Tanpa Sponsor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.