Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Taklukan Gunung Meja, “Sembur Paus” Sabet  Juara III

Taklukan Gunung Meja, “Sembur Paus” Sabet  Juara III

(534 Views) June 12, 2018 10:17 pm | Published by | No comment

Handrianus Belutowe tampak tersenyum ceriah saat pose bersama para jawara. (foto: istimewa)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Meski baru pertama kali menjejakan kaki di lereng Gunung Meja, Ende, Sembur Paus –tim tracking Gunung Meja dari Flores Timur dan Lembata— tetap mampu menciptakan prestasi. Sembur Paus berhasil menyabet juara III Lomba Tracking Gunung Meja Ende yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi NTT.

“Kami memang menargetkan untuk juara sejak awal. Entah juara berapa, yang penting harus menang, karena sudah jauh-jauh datang dari Flotim dan Lembata Sehingga saat mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati bulan Sukarno 2018 ini, kami bertekad untuk mengharumkan nama Flores Timur dan Lembata dalam kegiatan Lomba Tracking Gunung Meja,” tandas Handrianus Belutowe, kepada aksierkini.com di Lewoleba, Selasa (12/6/2018).

Lomba tracking Gunung Meja digelar pada tanggal 9 Juni 2018 oleh  Dinas Pariwisata Provinsi NTT diikuti oleh 19 Tim Tracking, dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Ende, khususnya Destinasi Wisata Gunung Meja. Setiap tim terdiri dari 5-7 orang. Flores Timur dan Lembata diwakili oleh satu tim, Sembur Paus.

Tim Sembur Paus terdiri dari 6 (enam) anggota, yakni empat orang dari Flores Timur –Dawar Kleruk, Piterson Meriko, Yosefina Michaela, dan Velisitas Keban. Sedangkan, dari Lembata diwakili Johanes Ama Kayowuaan dan Handrianus Belutowe, yang sekaligus bertindak sebagai koordinator tim.

Dengan menyabet juara III, Tim Sembur Paus memperoleh 1 (satu) buah piala dan uang tunai Rp. 6.000.000 (enam juta rupiah). Sedangkan, juara 1 diraih diraih Tim Walisanga Ende, dan Juara 2 direngkuh Tim Unipala Maumere.

Tim Sembur Paus pose bersama setelah menyabet satu piala dan uang Rp 6.000.000. (foto: istimewa)

“Tim Sembur Paus merupakan tim tamu yang paling jauh dalam lomba ini. Kami sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian juara III ini. Kami bangga bisa mengharumkan nama Flotim dan Lembata di Ende,” ujar Handrianus Belutowe.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan lomba tracking Gunung Meja adalah kegiatan yang bagus untuk promosi wisata. “Kegiatan seperti ini kan mengajak orang untuk mengenal kegiatan alam bebas, khususnya mendaki gunung dengan tantangan dan safety prosedur yang harus diperhatikan oleh setiap orang yang ingin mendaki gunung,” tandas Handrianus Belutowe.

Dia berharap agar event tersebut menjadi event tahunan. “Dan, jika boleh, semua kabupaten di daratan Flores dan Lembata bisa menyelenggarakan event seperti ini, karena hampir semua kabupaten memiliki gunung dengan karakter medan yang berbeda. Sehingga standar pendakian yang aman bisa dipahami oleh semua orang yang mau mendaki gunung dan mengurangi resiko kecelakaan dalam mendaki gunung,” tegas Handrianus Belutowe, bersemangat.(fre)

No comment for Taklukan Gunung Meja, “Sembur Paus” Sabet  Juara III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.