Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Tak Dapat Dukungan Partai, Herman Wutun – Alex Making Tempuh Jalur Independen

Tak Dapat Dukungan Partai, Herman Wutun – Alex Making Tempuh Jalur Independen

(1292 Views) July 8, 2016 6:57 am | Published by | No comment

TITEN Lembata BersihLEWOLEBA, aksiterkini.com – Pintu partai rupanya terkunci rapat pada pasangan bakal calon (pasbalon) yang satu ini. Sehingga bakal calon (balon) bupati Drs. Herman Loli Wutun, MBA dan pasangannya, Drs. Alex Making memilih jalur perseorangan (independen). Keduanya mendeklarasikan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Lembata 2017, Jumat (8/7) malam ini.

Pasangan Herman Wutun – Alex Making tetap menggunakan tagline TITEN, dengan tambahan frasa LEMBATA BERSIH. Sehingga menjadi TITEN LEMBATA BERSIH. Lima tahun lalu, Herman juga menggunakan sandi politik TITEN, ketika berpasangan dengan Viktur Murin yang diusung Partai Golkar Lembata. Kali ini, Partai Golkar mengusung Ir. Lukas Lipatama Witak berpasangan dengan Ketua DPC Partai Demokrat, Ferdinandus Leu, SP.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Herman Wutun akan maju dari pintu partai koalisi Partai Gerindra dan Partai Nasdem. Akan tetapi, Gerindra menyodok kadernya Yohanes Vianey Burin, SH dan Partai Nasdem mematok wakilnya harus Dr. Thomas Ola, SE, MS. Alhasil, Herman akhirnya memilih jalur independen.

Acara deklarasi malam ini akan diawali dengan misa. Belum jelas, siapa pastor yang akan memimpin misa malam ini. Yang jelas, dalam undangan yang dikeluarkan Herman dan Alex dan juga ditandatangani Tim Titen I (Alwi Murin/Ketua) dan Sandro Balawangak/Sekretaris) dan Tim Titen II (Agustinus Banin/ketua dan Petrus MS Making/Sekretaris), disebutkan tiga acara yakni misa, deklarasi paket Titen dan konferensi pers.

Alwi Murin yang dihubung aksiterkini.com Kamis (7/7) malam, mengaku belum bisa menjelaskan apa-apa karena sedang berada di Kupang. “Coba hubungi teman-teman yang lain karena saya masih di Kupang, tapi memang rencananya deklarasi dalam minggu ini,” jelasnya.

Sementara itu, sekretarisnya Sandro Balawangak hanya menyampaikan informasi tentang jumpa pers seusai deklarasi. “Lainnya nanti bisa ditanyakan langsung saat jumpa pers,” ujarnya.

Bahkan, ketika ditanya soal pasangan Herman Wutun juga Tim Titen belum mau buka mulut. Tapi, dalam undangan kepada media, terdapat gambar wajah Herman Wutun berpasangan dengan Alex Making, sama-sama mengenakan kameja putih berdasi.  

Paket Titen Lembata Bersih merupakan pasbalon resmi yang kedua setelah sebelumnya Golkar mengumumkan paket WinnerS (Lukas Lipatama Witak – Ferdinandus Leu). Satu lagi pasbalon yang sudah pasang balihonya adalah Ahmad Bumi, SH dan Fransiskus Gewura Langobelen (AFI). Akan tetapi, pintu partai koalisi mereka belum diumumkan. (fre)

Topik:
News:

No comment for Tak Dapat Dukungan Partai, Herman Wutun – Alex Making Tempuh Jalur Independen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.