Menu Click to open Menus
Home » OPINI » Surat Kepada Pemimpin Terpilih Di Lembata

Surat Kepada Pemimpin Terpilih Di Lembata

(851 Views) April 9, 2017 3:57 pm | Published by | No comment

Oleh :  Yurgo  Purab

Kepada yang dipertuankan.

Tulisan ini adalah ungkapan hati, yang juga merupakan harapan kepada pemimpin terpilih di Lembata. Mewakili suara sekian banyak masyarakat di bumi Lembata, masyarakat  mengharapkan sebuah perubahan. Yang tidak hanya sekedar janji tetapi aksi.

Masyarakat  sudah muak  melihat pertumpahan darah, air mata dan saling tuding antara pemerintah dengan lembaga-lembaga resmi lainnya. Masyarakat  hanya butuh kata sepakat “damai”, dalam membangun tanah yang keramat ini.

Masyarakat menerima siapa saja yang berniat menjadi pemimpin di negeri ini, tapi Masyarakat hanya butuh suara mereka didengarkan. Jeritan mereka tak disepelekan, dan harapan mereka tak pupus begitu saja. Karena itu,  masyarakat  membutuhkan pemimpin yang memiliki nurani serta perjuangan untuk membangun. Tak hanya pembangunan gedung tetapi juga pembangunan manusia. Tak hanya otak tetapi juga hati yang bersih, jauh dari korupsi.

Kepada yang dipertuankan.

Pesta demokrasi sudah, dan sedang berjalan. Tentu masyarakat senang akan kesiapan dan kesediaan Anda untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah kali ini. Masyarakat tidak membatasi. Sebagai masyarakat tentu mereka senang memiliki Anda sekalian. Yang berani mengambil keputusan untuk menjadi seorang pemimpin. Dan hal itu diperlukan kesiapan batin, mental, kecakapan dan intelektual yang mapan.

Sejujurnya masyarakat  tahu itu, bahwa anda adalah pemimpin intelektual yang mereka andalkan di bumi Lembata ini. Dalam rentang waktu yang dekat, Anda akan menjadi pemimpin di negeri  Lembata. Masyarakat  percaya memilih yang terbaik itu sulit, karena kalian semua memberi yang terbaik dari yang kalian miliki. Namun mereka harus memilih berdasarkan hati, dan bukan karena uang dan hubungan keluarga. Toh, kelak Anda menjadi pemimpin untuk semua, bukan segelintir orang. Karena itu, jangan khianati suara mereka.

Kepada yang dipertuankan.

Masyarakat Lembata percaya di pundak Anda, mereka meletakan tanggung jawab yang teramat besar. Dan mungkin Anda membutuhkan tenaga ekstra dalam mengatur tata pemerintahan di bumi Lembata ini. Masyarakat tidak mau mengatakan bahwa pemimpin yang terpilih tidak memiliki cacat, tetapi mereka hanya butuh wajah Lembata yang damai. Di mana orang-orangnya kalem, hidup berdampingan dan saling mendukung.

Karena itu, mereka percaya bahwa Anda adalah pemimpin mereka, sekaligus memiliki keberpihakan pada kaum lemah.  Mereka  yakin suara mereka adalah harapan dan doa, yang menjadi lilin yang menerangi hati dan pikiran Anda, agar tidak buta akan kuasa dan uang. Karena itu, sekali lagi jangan khianati suara mereka.  Mereka percaya  Anda bisa ! (*)

Topik:
News:

No comment for Surat Kepada Pemimpin Terpilih Di Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.