Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Sunday Tanpa Cabup, Viktory Kendaraan Terbanyak

Sunday Tanpa Cabup, Viktory Kendaraan Terbanyak

(1168 Views) October 28, 2016 4:10 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com— Kampanye damai Pilkada Lembata 2017 yang dimulai Jumat (28/10) dihadiri semua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, kecuali paket Sunday. Pasangan calon Elyaser Yentji Sunur-Thomas Ola,  dengan nomor urut 5 ini hanya dihadiri calon wakil bupati Thomas Ola.

Saat pawai dari kantor KPUD Lembata menuju lapangan kantor bupati lama untuk acara pembukaan kampanye damai Pilkada Lembata 2017, Cawabup Ola Langoday didampingi pengurus Golkar, Yan Sunur dan Ketua DPC Hanura, Adriani Sunur dan beberapa pengurus partai pengusung paket Sunday, di atas mobil terbuka. Mengenakan baju biru, Thomas nampak melambaikan tangan sepanjang jalan.

Saat menandatangani Pakta Integritas sebagai komitmen melaksanakan Pilkada yang berintegritas, Cawabup Thomas Ola Langoday pun hanya sendiri menandatangani. Pun ketika masing-masing calon bupati diberi kesempatan menyampaikan pernyataan-pernyataan damai.

Thomas Ola (kiri) ditemani Yan Sunur, Adriani Sunur dan Piter Bala Wukak

Ketika menyampaikan alasan ketidakhadiran Cabup Yentji Sunur,  terdengar teriakan hura pendukung dan massa pendukung  paket lainnya di area acara pembukaan tersebut. Dalam pernyataan damainya, Langoday mengingatkan agar semua pihak jujur dan tidak saling memfitnah. “Jangan sampai Pilkada berintegitras hanya slogan dan kita sendiri tidak paham apa itu integritas,” ujar DR Ola Langoday.

Sementara paket nomor 1, Titen, Herman Loli Wutun-Vianey Burin dalam pernyataan damainya mengingatkan Lembata Bersih jika pemimpinnya bersih. Paket nomor 2, Viktory, Viktor Mado Watun-Muhamad Nasir Laode yang nampak menguasai area karena membawa masa cukup banyak dengan belasan kendaraan roda empat dan sepeda motor  tersebut dalam pernyataan damai ‘mencuri start’ dengan mengajak masyarakat untuk memilih nomor 2.

Tampil lebih damai, paket nomor 3, Lukas  Lipataman Witak-Ferdinandus Leu ketika menyampaikan pernyataan damai, mengingatkan agar gening boleh tetapi jangan uno yang artinya semua pihak agar mengedepankan perdamaian dan bukan perkelahian. Menyitir pesan Penjabat Bupati Lembata, Drs Petrus Sinun Manuk, Cabup Witak mengatakan, “Jangan hanya karena politik, kita saling bermusuhan.”

Paket Winners yang diusung PAN dan Demokrat konsisten hanya menyampaikan pernyataan damai dan tidak sekalipun menyebut nomor maupun mengajak massa untuk memilih.

Hal yang sama dilakukan paket nomor 4, Hani Chandra-Linus Beseng. Cabup jalur independen Hani Chandra yang merupakan satu-satunya calon bupati perempuan ini mengatakan sangat siap untuk kalah dan siap menang. Dirinya percaya bahwa hanya Tuhan yang menentukan kemenangan.

Acara pembukaan kampanye damai Pilkada Lembata 2017 dimeriahkan tarian “Ake Puno Gening”  dari sanggar Cipta, pimpinan Yosep Waleng. (at02)

Topik:
News:

No comment for Sunday Tanpa Cabup, Viktory Kendaraan Terbanyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *