Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Sukses Mewarnai, Paroki Kristus Raja Wangatoa Gelar Lomba Mural Dunia Anak

Sukses Mewarnai, Paroki Kristus Raja Wangatoa Gelar Lomba Mural Dunia Anak

(121 Views) December 1, 2018 12:55 am | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Berbagai kegiatan yang melibatkan anak (Sekami), remaja (Sekar) dan Orang Muda Katolik (OMK) terus digelar Dewan Pengurus Paroki Kristus Raja Wangatoa. Setelah sukses melaksanakan lomba mewarnai gambar kudus bagi anak-anak TK/PAUD, Jumad (30/11/2018) giliran orang muda diajak berlomba menggambar di tembok pagar gereja.

Mengusung tema: Dunia Anak Dan Budaya Lembata, peserta lomba yang adalah orang muda Katolik umat Paroki Kristus Raja Wangatoa menuangkan kreasinya di tembok pagar parkiran gereja. Beberapa remaja pun tampak ikut jadi peserta lomba. Umumnya peserta mengambil gambar-gambar dari film kartun yang diminati anak-anak. Seorang pelukis malah menggambar Naruto sedang menggendong ikan paus, seolah hendak menyerahkannya kepada nelayan Lamalera.

Hujan yang terus mengguyur sempat mengganggu kelancaran proses menggambar. Namun semangat anak muda untuk melukis tak luntur. Mereka diijinkan melanjutkan proses menggambar sehari kemudian mengingat banyak waktu yang terpotong gara-gara hujan. Padahal sebelumnya panitia sudah mematok waktu pada pukul 09.00 – 16.00 (durasi 7 jam/420 menit). “Peserta yang terlambat tidak diberi waktu tambahan. Apabila peserta menyelesaikan karya melewati waktu yang telah ditentukan oleh panitia, setiap keterlambatan 10 menit akan dikurangi 5 poin dari jumlah keseluruhan poin,” demikian ketentuan umum poin 8 (delapan).

Juri lomba, Goris Batafor dari Taman Daun menuturkan bahwa karena cuaca yang tidak bersahabat maka peserta harus diberi kesempatan untuk melanjutkan aktivitasnya pada hari berikutnya. “Kita harus memahami kondisi alam,” ucapnya.

Ketua panitia Perayaan Hari Raya Terpadu (Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam, Natal, Tahun Baru dan Ulang Tahun Paroki Kristus Raja Wangatoa), Freddy Wahon menjelaskan bahwa pihaknya menyodorkan lima poin yang perlu dinilai oleh tim juri. Yakni, Keterkaitan dengan tema, Kreativitas, Makna dan pesan dalam gambar, Orisinalitas karya, dan Teknik dan tingkat kesulitan gambar.

Sebelumnya, Minggu (25/11/2018), digelar juga lomba mewarnai bagi siswa TK/PAUD hingga kelas 1 – 3 SD. Karena diguyur hujan maka arena lomba di halaman parkiran dipindahkan ke teras gereja dan kantor gereja. Lebih dari 100 anak mengikuti lomba ini.

Selain lomba mural, panitia juga akan menggelar lomba cerita/tutur kisah kelahiran Yesus Kristus dalam bahasa anak dan remaja. Lomba ini akan diikuti oleh siswa kelas 4 – 6 SD yang berdomisi di wilayah Paroki Kristus Raja Wangatoa.

Lomba lainnya adalah lomba stand up commedi. Lomba ini hanya bagi siswa SLTP yang berdomisi di wilayah Paroki Kristus Raja Wangatoa. Sedangkan, khusus memeriahkan Natal 25 Desember 2018, diadakan lomba pohon natal kreatif.(fre)

No comment for Sukses Mewarnai, Paroki Kristus Raja Wangatoa Gelar Lomba Mural Dunia Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.