Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Sukses Coblos, Kapolres dan Penjabat Pantau Keliling

Sukses Coblos, Kapolres dan Penjabat Pantau Keliling

(492 Views) February 15, 2017 7:45 am | Published by | No comment

Salah seorang pemilih lansia bertongkat mengambil surat suara di TPS Desa Todanara, Kecamatan Ile Ape Timur (foto:sandro)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Kekuatiran banyak pihak bahwa ada upaya pilkada Lembata diboikot ternyata tidak terbukti. Sebab sejak pukul. 07.00 sampai Pukul 13.00, seluruh warga Lembata, melakukan pencoblosan tanpa ada gangguan kamtibmas yang berarti.

Seperti fi Desa Todanara, Kecamatan Ile Ape Timur, Ketua KPPS, Aloysius Ola Gesimaking, mengetuk palu rapat pencoblosan Pilkada Lembata, tepat pukul. 07.15 dihadiri saksi kelima pasangan calon, Pengawas Lapangan, PAM TPS, linmas dan warga yang memiliki hak coblos.

Ola membuka rapat pencoblosan denga mengetuk palu tiga kali seraya menjelaskan tata cara mencoblos yang benar. Bahwa, kertas suara yang disediakan dalam keadaan baik dan suara sah adalah mencoblos dengan menggunakan alat coblos yang sudah disiapkan tanpa menghilangkan bagian surat suara, tidak boleh merobek dan mencoblos menggunakan rokok.

Sementara itu, pantauan media ini, Kapolres Lembata, Arsdo Ever Simatuoang, bersama Dirnarkoba Polda NTT, Kombes Pol. Turman Sormin Siregar, S.H, Danramil Lembata, memantau proses pencoblosan di kecamatan Ile Ape, Ile Ape Timur da Kecamatan Lebatukan.

Kepada media ini, Arsdo Simatupang menjelaskan, proses pencoblosan secara keseluruhan berjalan dengan lancar. Kondisi masih kondusif dan tidak ada kejadian yang luar bisa saat proses pencoblosan.

“Walau ada kendala di lapangan sudah diselesaikan tanpa ada masalah baru,” ungkap Simatupang.

Sementara itu, Penjabat Bupati Lembata, Petrus Sinun Manuk, memantau proses pencoblosan di beberapa TPS dalam Kota Lewoleba, Kecamatan Nubatukan.

Di TPS  5 Kelurahan Lewoleba Timur, Petugas KPPS menggunakan pakaian hitam putih dan petugas pria mengenakan mahkota kebesaran Lamaholot, kenobo koli. (sandrowangak/fincebataona)

Topik:
News:

No comment for Sukses Coblos, Kapolres dan Penjabat Pantau Keliling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *