Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Songsong Hari Perempuan Internasional, “Perempuan Biasa” Gelar Aksi Sosial

Songsong Hari Perempuan Internasional, “Perempuan Biasa” Gelar Aksi Sosial

(277 Views) March 7, 2018 4:13 pm | Published by | No comment

Lanny Koroh

KUPANG, aksiterkini.com – Siapa bilang perempuan hanya mampu unjuk gaya? Perempuan tak cuma bergaya, dan minim karya. Ini buktinya. Komunitas Teater Perempuan Biasa, Kota Kupang, besutan Dr. Lanny Koroh menggelar sejumlah aksi sebagai bukti bahwa perempuan pun mampu unjuk karya.

“Karya dan gaya. Dua kata yang berima sama, tapi jelas punya makna yang berbeda. Untuk urusan perempuan, biasanya yang paling sering dilekatkan, pasti adalah kata “gaya”. Mengapa? Apakah perempuan memang hanya jago bergaya, tapi minim karya? Oh, tentu saja tidak! Perempuan-perempuan masa kini tidak bisa lagi hanya dicap menang gaya. Nyatanya, tak sedikit dari kaum hawa yang juga mulai berkarya,” tandas Lanny Koroh dalam rilisnya yang diterima aksiterkini.com, Rabu (7/3/2018) malam.

Menyongsong Hari Perempuan Internasional, tanggal 8 Maret ini, jelas Lanny Koroh, Komunitas Teater Perempuan Biasa – Kota Kupang menggelar  sejumlah kegiatan sosial yang menjadi bukti kepedulian perempuan terhadap situasi sosial di sekitarnya.

Hari ini, Kamis, (8/3/2018), “Perempuan Biasa” akan mengadakan aksi bersih pasar Kasih, Naikoten pada pukul 15.00 Wita.

Usai aksi bersih pasar, mereka beramai-ramai melakukan tensi dan tes Lab Hepatitis B oleh Tim RSIA Dedari dan Dokter Sahadewa. Dilanjutkan dengan diskusi bersama seorang tokoh perempuan NTT, Aleta Baun, aktivis yang juga anggota DPRD NTT dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Taman Nostalgia.

Lanny Koroh dalam balutan kain tenun khas NTT

Tidak cuma itu. Lanny Koroh menjelaskan bahwa pada hari Jumat (9/3/2018), Perempuan Biasa berbagi solidaritas dan kasih bersama anak-anak Panti Asuhan Syalom yang dikelola Yayasan Bina Kasih Bukit Sion NTT di Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa.

Di hari terakhir, Perempuan Biasa akan menggelar workshop perempuan kreatif di Taman Dedari Sikumana mulai pukul 10.00 wita dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang. Workshop ini akan diisi dengan pembuatan aksesoris dari tenun ikat oleh pengrajin dari Lembata, Theresia Wi dan origami tenun ikat oleh Marchy Ledoh.

“Kegiatan ini murni merupakan inisiasi dari kelompok perempuan NTT yang tergabung dalam komunitas ini, sebagai salah satu wujud dari gerakan emansipasi perempuan yang tidak hanya bersuara di atas mimbar, namun juga berani turun langsung ke jalanan dan terlibat dalam masyarakat,” tandas Lanny Koroh.(fre)

No comment for Songsong Hari Perempuan Internasional, “Perempuan Biasa” Gelar Aksi Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.