Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Soal Rekomendasi untuk Rofin Kopong; Bupati Herin: Saya yang Tanda Tangan

Soal Rekomendasi untuk Rofin Kopong; Bupati Herin: Saya yang Tanda Tangan

(2065 Views) June 3, 2016 1:27 am | Published by | No comment

Bupati Flotim, Yosep Lagadoni Herin, SSos

LARANTUKA, aksiterkini.com – Bupati Flores Timur, Yosep Lagadoni Herin. S.Sos mempertanyakan kehadiran tiga pejabat teras Pemerintah Kabupaten Flores Timur ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT di Kupang. Jika hendak mempertanyakan soal surat rekomendasi yang dikantongi Rofin Kopong Teron, SH, dia menegaskan bahwa rekomendasi itu asli dan sah.

“Rekomendasi untuk Rofin Kopong itu saya yang tanda tangan. Saya tanda tangan di hadapan beberapa pejabat dan anggota DPRD,” tegas Bupati Yosni Herin, kepada aksiterkini.com melalui sambungan selular, Kamis (2/6).

Menurut dia, surat itu dibuat dalam waktu yang sangat mendesak pada tengah malam, karena pagi-pagi dirinya sudah harus bertugas keluar, sedangkan Rofin Kopong sangat membutuhkan surat itu untuk melengkapi persyaratan mengikuti seleksi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Flores Timur. Karena tidak ada staf yang bisa diperintah menyiapkan surat, maka dipakai nomor khusus.

Ya, “Nomornya khusus karena dibuat pada tengah malam, dan tidak mungkin lagi panggil pegawai untuk buat itu surat. Waktunya sangat mendesak, karena pagi-pagi saya sudah harus keluar,” jelas Bupati Yosni Herin.

Bupati Herin berada di Jakarta untuk menghadiri pertemuan di Kementerian Kesehatan dan beberapa kementerian lain guna membicarakan berbagai kegiatan pembangunan di Flores Timur.

Lebih jauh, Bupati Herin mengaku sudah membaca beberapa berita terkait daerah yang dipimpinnya, termasuk menyangkut kunjungan tiga pejabat daerahnya ke Bawaslu NTT. Dirinya sangat menyayangkan langkah ketiga pejabat daerah tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tiga pejabat teras birokrasi Flores Timur, Sekda Anton Tonce Matutina, BA, SH, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Fidelis Larantukan dan Inspektur Akhmad Betan, SH mendatangi kantor Bawaslu NTT di Kupang, pada hari Senin (30/5) lalu, untuk mempersoalkan rekomendasi Bupati Herin bagi Rofin Kopong. Mereka bertiga menemui Ketua Bawaslu NTT, Nelce Ringu.

Bupati Yosni Herin menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak pernah menugaskan siapapun untuk menemui Bawaslu NTT. “Untuk apa mereka ketemu Bawaslu. Surat rekomendasi itu saya yang tanda tangan,” tegasnya.

Dia menyayangkan lambannya inspektorat menelusuri dugaan ijazah palsu atau tidak diakui negara di kalangan birokrasi Flores Timur, yang seharusnya ditangani inspektorat daerah (Irda). “Untuk apa inspektur ke Bawaslu? Urus saja tugas yang diberikan bupati menyangkut ijazah palsu itu. Sudah sejauhmana itu dilakukan?” tandas Bupati Herin.

Irda Flotim Akhmad Betan sendiri sudah menghubungi aksiterkini.com untuk wawancara setelah kembali dari Kupang, kemarin. Dia menolak untuk memberi penjelasan melalui telepon selular. “Sebaiknya, kita bertemu baru saya diwawancara, saya tidak enak melalui telepon begini,” ujarnya, singkat.(fre/rag)

Topik:
News:

No comment for Soal Rekomendasi untuk Rofin Kopong; Bupati Herin: Saya yang Tanda Tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.