Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Soal Nama Usen Ama, Sani Bethan Berang dan Tolak Diwawancarai

Soal Nama Usen Ama, Sani Bethan Berang dan Tolak Diwawancarai

(2982 Views) April 27, 2016 2:40 pm | Published by | 1 Comment
Nani-Bethan

Yoseph Sani Betan

LARANTUKA, aksiterkini.com — Ketua DPD II Partai Golkar Flotim, Yoseph Sani Betan menegaskan, informasi terkait Pilkada Flotim 2017 dari Partai Golkar hanya keluar dari mulutnya. Ia mengklarifikasi penjelasan Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon (balon) Partai Golkar Flotim, Ignas Uran. Seharusnya, ada 10 nama balon, bukan sembilan (9). Satu nama yang keluar dari mulutnya adalah Yoseph Usen Ama (Kadis Kesehatan Flotim) sebagai balon Wakil Bupati.

Ketika dihubungi aksiterkini.com di Larantuka, Rabu, (27/04) sekitar pukul 12.31 Wta terkait proses penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Golkar Flotim menghadapi Pilkada 2017 mendatang, Sani Bethan mulanya bicara santai. Dia bahkan menyebut tambahan nama Usen Ama saat disodorkan nama-nama balon wabup hasil pleno Partai Golkar pasca pendaftaran balon.

Nada suara Sani Bethan mulai berubah ketika disampaikan soal hasil konfirmasi dengan ketua panitia pendaftaran, Ignas Uran yang hanya menyebut 9 (sembilan) nama, tanpa Usen Ama. Dia menegaskan bahwa segala informasi terkait Pilkada Flotim dari Partai Golkar hanya berasal dirinya. “Saya belum tahu apakah engkau sudah crosscheck dengan Pak Ignas atau belum. Saya belum tahu. Maka semua pemberitaan dan sumber itu dari saya. Tidak mungkin Pak Ignas klarifikasi kepada engkau, tidak mungkin. Karena semua terkait Pilkada hanya (saya yang) punya wewenang menyampaikan berita, hanya ketua Golkar,” tegasnya.

Bethan malah balik mengancam jika pemberitaan tidak bersumber dari dirinya. Lah koq? “Sudah, sudah. Jadi saya bilang (kepada) engkau, tidak ada yang punya kewenangan untuk memberikan pemberitaan. Hanya ketua Golkar yang punya kewenangan pemberitaan. Hingga demikian, maka seluruh pemberitaan yang wartawan keluarkan itu, kalau selama konfirmasinya tidak sesuai dengan peruntukannya dan nara sumbernya, maka itu jadi persoalan,” ucap Sani Bethan, mengancam.

Dia menambahkan lagi, “Jadi semua pemberitaan di Golkar terkait dengan Pilkada punya satu sumber di Ketua DPD II. Selain dari saya, tidak ada pemberitaan. Kalau mau berita, tunggu urusan saya di Kupang selesai, karena saya terbiasa dengan konferensi pers.”

Ketika diminta untuk memberikan klarifikasi mengenai apa yang telah dikatakan Ketua Panitia Pendaftaran Balon Partai Golkar, Ignas Uran, dia dengan tegas menolak. “Okelah saya no comment. Untuk sementara dari saya tidak ada pemberitaan,” pungkasnya.

Sejumlah kalangan di Larantuka bertanya-tanya soal manuver yang sedang dimainkan Ketua DPD II Golkar Flotim ini. Sebab tak lazim, ketua partai sebesar Golkar, langsung menjadi juru bicara partai. Mereka menduga kuat kalau-kalau ada yang sedang dimainkan sendiri. (rag)

Topik:
News:

1 Comment for Soal Nama Usen Ama, Sani Bethan Berang dan Tolak Diwawancarai

  • buragabriel says:

    Artinya bahwa di tubuh golkar sendiri tidak satu kata, apa yang disampaikan pa ketua tidak seiring dengan Pa Ignas berarti sebenarnya Partai Golkar pun medukung Dr. Yosep Usen Aman dan Mel Fernandez apalagi Mel Fernandez adalah kader partai golkar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *