Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Soal Koalisi PDIP – PKB; Anton Doni Dihen Merasa Tak Pernah Diajak Bicara

Soal Koalisi PDIP – PKB; Anton Doni Dihen Merasa Tak Pernah Diajak Bicara

(1582 Views) July 4, 2016 3:09 pm | Published by | No comment
Anton Doni

Ir. Anton Doni Dihen, MS

LARANTUKA, aksiterkini.com – Bakal calon (balon) Bupati Flores Timur (Flotim) periode 2017-2022, Ir. Anton Doni Dihen, MS merasa belum pernah diajak berbicara untuk bergandengan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Flotim, Anton Gege Hadjon, ST. Dia lebih fokus mendorong koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat (PD) untuk maju sebagai balon bupati.

“Saya tidak pernah dihubungi untuk membicarakan itu. Dulu pernah ada wacana dari kawan-kawan untuk berpasangan dengan Pak Anton Hadjon, tapi beliau juga mau jadi bupati. Sehingga sekarang tak ada lagi wacana soal itu,” ucap Anton Doni, ketika dihubungi aksiterkini.com melalui telepon selulernya, Senin (4/7).

Dia dihubungi berkaitan dengan pemberitaan bahwa dirinya dipinang oleh DPP PDI Perjuangan untuk mendampingi Anton Gege Hadjon sebagai bakal calon wakil Bupati Flores Timur. Bahkan, Anton Hadjon sendiri dikabarkan telah berkomunikasi dengan Anton Doni. Ya, “Saya sudah pernah berkomunikasi dengan Anton Doni untuk mendampingi saya, tapi dia (Anton Doni) mau maju sendiri dari PKB,” kata Anton Hadjon.

Menurut Anton Doni, saat ini dirinya lebih fokus untuk mendorong koalisi PKB dan PD. “Saya sudah mengikuti fit and proper test di Partai Demokrat. Hasilnya seperti apa, nanti kita lihat keputusan partai. Harapan saya, koalisi PKB dan Demokrat bisa terwujud pada Pilkada Flores Timur ini,” ujarnya.

Mengenai bakal calon wakil bupati, Anton Doni menjelaskan bahwa dirinya siap dipasangkan dengan Rut Wungubelen (ketua DPC PD Flotim) ataupun Fransiskus Diaz Alfi (mantan Sekda Flotim). “Saya sudah berdiskusi juga dengan Pak Rut Wungubelen, dan saya merasa tak masalah kalau Demokrat menghendaki berpasangan dengan beliau. Begitu juga dengan Pak Kus Diaz Alfi yang mantan birokrat,” ucap mantan Ketua Presidium Pengurus Pusat dan DPC PMKRI Cabang Kupang ini.

Mantan Kepala Litbang The Jakarta Post ini hanya tertawa ketika ditanya tentang informasi awal bahwa Partai Nasdem yang semula mendukung dirinya, sekarang malah mengalihkan dukungan kepada figur lain lantaran menggelontorkan dana yang lumayan besar. “Keputusan politisi itu tentu banyak variabel yang dipertimbangkan. Mungkin termasuk uang,” ujarnya, sambil tertawa.

Anton Doni juga mengikuti fit and proper test di DPP PDI Perjuangan. “Tapi, bagaimana keputusan di PDI Perjuangan juga belum keluar sampai sekarang,” jelasnya. (fre)

No comment for Soal Koalisi PDIP – PKB; Anton Doni Dihen Merasa Tak Pernah Diajak Bicara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.