Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Siti Rukmana Juara Lomba Pidato Kebangsaan Tingkat SLTA se-Kabupaten Lembata

Siti Rukmana Juara Lomba Pidato Kebangsaan Tingkat SLTA se-Kabupaten Lembata

(1669 Views) May 26, 2016 3:19 am | Published by | No comment
rumana dan beto open

Siti Rukmana (berjlbab) dan Thmasine Beto Open

LEWOLEBA, aksiterkini.com — Siswi SMA Negeri Balauring, Kecamatan Omesuri, Siti Rukmana menjuarai lomba pidato kebangsaan tingkat SLTA sekabupaten Lembata. Rukmana akan mewakili Kabupaten Lembata untuk mengikuti lomba pidato serupa di tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Lomba pidato yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lembata di aula Don Bosco, Lewoleba, Rabu (25/5), dibuka oleh Wakil Bupati Lembata, Viktor Mado Watun, SH, MHum dan diikuti 18 peserta mewakili sekolah masing-masing. Panitia menunjuk lima orang juri, yaitu Pater Yohanes Bercmans Mario Walun, CSsR, Haji Hidayatullah Sarabiti, Ny. Tarsisia Hani Candra, Payong Pukan Martinus dan Fredy Wahon.

Rukmana tampil memukau hadirin dengan pidato bertajuk: Spirit Bhineka Tunggal Ika dalam Membangun Keindonesiaan. Pada babak penyisihan, dia langsung meraih point tertinggi dan menjadi satu-satunya peserta yang menyelesaikan pidato dalam tempo tujuh (7) menit. Dia tampak mengusai materi pidato secara baik dan tak lagi menggunakan teks. Intonasinya mantap dengan retorika yang memukau dan mimik yang memikat membuatnya mampu menyingkirkan saingannya, Thomasine Beto Open dari SMAN 1 Nubatukan.

Beto Open yang tampil dengan pidato berjudul: Wawasan Kebangsaan dalam Membangun Keindonesiaan yang Berkarakter, juga tak kalah seru. Nada suaranya yang keras dan kadang lembut membuat suasana perlombaan menjadi seru.

Posisi ketiga ditempati Agnes Prasedis Bahy dari SMA Frater Don Bosco Lewoleba, dengan pidato berjudul Aktualisasi Nilai-Nilai sebagai Sarana Memperkuat Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara. Sementara juara harapan diraih Lenarda Surat Kobu dari SMK Sanctus Lewoleba dengan pidato bertajuk Revitalisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Menangkal Ancaman Disintegrasi Bangsa. (fre)

Topik:
News:

No comment for Siti Rukmana Juara Lomba Pidato Kebangsaan Tingkat SLTA se-Kabupaten Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *