Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Siaga Harnus Lembata Butuh Tambahan Dokter Spesialis

Siaga Harnus Lembata Butuh Tambahan Dokter Spesialis

(703 Views) November 15, 2016 11:58 am | Published by | No comment

Gerak Jalan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2016 di Lembata (foto:yuyunakamaking)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Menjelang puncak perayaan Hari Nusnatara di Lembata, 13 Desember nanti, Siaga Harnus Lembata Butuh Tambahan Dokter Spesialis 2016, panitia Lokal ngebut berbenah. Selain persiapan lokasi HARNUS, akomodasi dan transportasi, panitia Lokal kabupaten Lembata juga menyediakan fasilitas dan tenaga kesehatan mendukung Harnus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata, Lusia Sandra G.A. kepada aksiterkini.com, di ruang kerjanya, 11 November 2016, menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan tenaga dokter spesialis untuk stand by di lokasi Harnus.

Selain bersiaga di lokasi Harnus, tenaga kesehatan dan dokter ahli juga diperintahkan untuk tidak meninggalkan tempat tugas selama Harnus berlangsung.

Lusia mengungkapkan, saat ini, Lembata sudah memiliki beberapa dokter spesialis, yakni spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis anak dan spesialis kandungan. Sementara di sembilan puskesmas se-Lembata, sudah ada dokter gigi.

“Ada juga kita punya dokter PTT empat orang, PNS dua orang, dan intensif enam orang di luar direktur rumah sakit,” ungkap Lusia.

Walau sudah memiliki beberapa dokter spesialis, Lusia.mengakui bahwa untuk memenuhi kebutuhan dan menjaga situasi saat Harnus, Lembata masih membutuhkan dokter spesialis anastesi dan jantung.

“Untuk dua dokter spesialis yang kurang ini, kita sudah melakukan.koordinasi dengan Dinkes Provinsi untuk membantu memenuhi kekurangan ini,” ujarnya.

Selain tenaga dokter spesialis, menjelang Harnus, pihak Dinkes Lembata juga menyiapkan ICU mini, ambulance VVIP, yang ditempatkan di lokasi Presiden Joko Widodo.

Ambulance dan ICU juga ditempatkan di semua titik yang menjadi konsentrasi pengunjung Harnus.

Dan, Lusia menginstruksikan agar semua dokter, bidan dan perawat yang bertugas baik di Rumah Sakit Umum Daerah Lembata maupun di puskesmas rawat inap di sembilan kecamatan dilarang meninggalkan tempat tugas apalagi keluar daerah.(sandrowangak)

Topik:
News:

No comment for Siaga Harnus Lembata Butuh Tambahan Dokter Spesialis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.