Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Servas Ladoangin: KPU Lembata Jangan Cuci Tangan

Servas Ladoangin: KPU Lembata Jangan Cuci Tangan

(1018 Views) February 23, 2017 9:16 am | Published by | No comment

Saksi Viktori pada Pleno KPU, Servas Ladoangin.

LEWOLEBA, aksiterkini.com — Saksi paket Viktori, Servas Ladoangin mengatakan KPU Lembata agar tidak cuci tangan atas semua masalah yang terjadi sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada Lembata. Sebab banyak sekali kecurangan sejak awal proses Pilkada tetapi KPU terkesan tidak bersikap tegas.

“Satu hal saja yang saya sebutkan rekomendasi Panwaslih atas pengaduan masyarakat tentang pelanggaran yang dilakukan salah satu calon tidak dilakukan, padahal Mendagri juga sudah jelas mengatakan adanya pelanggaran,” tandas Ladoangin.

Pernyataan itu disampaikan Ladoangin saat terjadi silang pendapat soal selisih perolehan suara  yang dipersoalkan Titen dan tuntutan saksi Winners, Asten Kares untuk membuka kotak suara karena suara Winners di Desa Puor A dan Puor B tidak ada alias nol. Padahal ada warga yang mau menjadi saksi namun ditolak KPPS dan mengaku memberi suaranya untuk Paket Winners.

Dalam pleno rekapitulasi tingkat kabupaten atas hasil pleno PPK Wulandoni, komisioner menolak permintaan dan hanya mencocokan data C1KWK yang dimiliki saksi, Panwaslih dan KPU. Saat melakukan penyerasian tersebut, tidak ditemukan perbedaan dan pleno akhirnya dilanjutkan. (fincebataona)

Topik:
News:

No comment for Servas Ladoangin: KPU Lembata Jangan Cuci Tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *