Menu Click to open Menus
Home » NASIONAL » Seminaris Ritapiret Dukung POLRI – TNI Tumpas Radikalisme dan Fundamentalisme Agama

Seminaris Ritapiret Dukung POLRI – TNI Tumpas Radikalisme dan Fundamentalisme Agama

(704 Views) May 7, 2017 2:03 pm | Published by | No comment

MAUMERE, aksiterkini.com – Aksi kirim bunga kepada aparat keamanan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mulai merambah Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Kali ini, malah dilakukan oleh komunitas mahasiswa calon pastor.

Minggu (7/5), komunitas Seminari Tinggi Santo Petrus Ritapiret mengirim bunga ke Polres Sikka sebagai bentuk dukungan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menumpas radikalisme, fundamentalisme, dan kekerasan atas nama agama. Tegas mereka menolak aksi-aksi radikal dan kekerasan yang mengatasnamakan agama.

Lebih dari 25 orang anggota komunitas Seminari Tinggi Santo Petrus Ritapiret mendatangi markas Polres Sikka untuk menyerahkan karangan bunga. Mereka meletakkan enam krans bunga, yang bertuliskan: “Mendukung Polres dan TNI tegakan Pancasila, tolak radikalisme, fundamentalisme dan kekerasan atas nama agama, Tolak Radikalisme dan Fundamentalisme Agama, Perkuat Pancasila”.  

Selain seminaris (mahasiswa calon pastor), hadir juga rohaniwan Romo Praeses Seminari Tinggi Ritapiret, Philipus Ola Daen dan Romo Ino Mansur. Keduanya meyakini kalau Polri dan TNI merupakan institusi yang dapat dipercaya untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.

“Orang yang paling kita percaya di negara ini adalah kepolisian dan TNI. Karena itu, kedua institusi ini adalah andalan kita satu-satunya yang bisa menjaga rumah kebhinekaan NKRI ini, yang sudah dibangun oleh para pendiri bangsa,” tandas Romo Philipus Ola Daen.

Karena itu, menurut dia, tesis kekerasan tidak menjadi solusi dalam menyelesaikan bangsa ini. “Maka jalan lain dari hal tersebut yakni dengan mengirim karangan bunga sebagai simbol damai. Tesis yang kita ambil adalah kedamaian. Dan, ini merupakan awal dan beberapa hari kedepan akan memberikan bunga ke kepolisian sebagai bentuk dukungan dan kepercayaan,” ujanya.

Sementara itu, Romo Ino Mansur mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan para wartawan. “Semoga gerakan ini berdampak efektif bagi keamanan negara jika disebarluaskan berkat bantuan teman-teman wartawan,” ujarnya. (yurgo purab)

No comment for Seminaris Ritapiret Dukung POLRI – TNI Tumpas Radikalisme dan Fundamentalisme Agama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.