Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Sekcam Wulandoni Pukul Staf Pol PP di Kuma Resort; Kasat Pol PP : Proses Hukum !

Sekcam Wulandoni Pukul Staf Pol PP di Kuma Resort; Kasat Pol PP : Proses Hukum !

(2253 Views) July 29, 2017 3:53 am | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com — Fans Lewerang, staf Polisi Pamong Praja (Pol PP) Lembata dipukul Piter Ruing, Sekcam Wulandoni hingga mengalami memar dan bengkak di rahang dan leher bagian kiri. Peristiwa itu terjadi saat Fan sedang bertugas di acara Wellcome Party bersama peserta Raida Pramuka tingkat NTT di Kuma Resort, Jumat (28/7/2017) malam sekitar pukul 21.00 Wita

Atas peristiwa tersebut, Kasat Pol PP Lembata, Basilius Boli, SH memerintahkan diproses hukum agar pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Staf kami sedang bertugas dan mengambil gambar dalam kepentingan institusi. Bukan urusan pelaku untuk mengatur siapa yang harus didokumentasikan atau tidak. Saya sudah perintahkan lapor polisi,” ujar Basilius.

Ruing yang dikonfirmasi Sabtu (29/7) pagi ini menegaskan dirinya berada di acara tersebut dalam kapasitas bukan sebagai Sekcam Wulandoni. “Kebetulan lampu-lampu saya dipakai dan saya yang mendesain lampu untuk podium. Acara protokoler sudah selesai dan saya sedang mengamankan lampu-lampu tersebut saya ternyata sedang di foto. Lalu saya minta foto saya dihapus. Saya terpancing emosi dan memukul karena dia amankan kamera ke belakang saat saya minta foto saya dihapus. Ini karena saya mau menjaga privaci saya. Sebagai ASN saya juga siap di BAP,” ujar Ruing

Fans mengaku terkejut dan tak tahu menahu sebab pemukulan atas dirinya. Saat itu sudah acara bebas dan dia mengambil beberapa gambar. Piter Ruing yang ada sekitar arena acara saat itu juga dibidik kamera yang biasanya digunakan Fanz. Posisi Piter saat itu sedang menunduk. Namun mendadak Piter mendekatinya dan minta foto dirinya dihapus sambil memukulinya di rahang dan leher sebanyak empat kali. “Sambil menyuruh hapus, dia tetap pukul saya. Saya sempat omong dia, kakak kenapa tidak bisa omong baik-baik.”

Setelah kejadian, Fan yang menilai tindakan Ruing sebagai premanisme tersebut melapor ke Polres. Mereka sempat didamaikan. Namun secara institusi, Pol PP Lembata menyatakan harus diproses hukum. Kanit Trantib, Agustinus K Making yang dihubungi mengaku sudah mendapat perintah Kasat untuk proses selanjutnya. (ona)

No comment for Sekcam Wulandoni Pukul Staf Pol PP di Kuma Resort; Kasat Pol PP : Proses Hukum !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.