Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Sekami Dekenat Lembata Pawai Keliling Kota Lewoleba

Sekami Dekenat Lembata Pawai Keliling Kota Lewoleba

(1315 Views) April 22, 2016 4:45 pm | Published by | No comment
sekami

Pawai Sekami keliling Kota Lewoleba

LEWOLEBA, aksirterkini.com—Ini benar-benar menakjubkan. Ribuan anak-anak Serikat Kepausan Anak-anak Misioner (Sekami) se-Dekenat Lembata menggelar karnaval dan pawai keliling Kota Lewoleba, Jumat (22/4/2016). Tak kurang dari 30-an kendaraan roda empat mengangkut anak-anak Sekami bersama para animatris dan animatornya.

Rombongan Sekami dari luar kota Lewoleba sudah dating ke Paroki Baneaux Lewoleba sejak pagi hari. Mereka diinapkan di Kelompok Umat Basis (KUB) Paroki Baneaux. Setelah makan siang, seluruh rombongan Sekami berkumpul di lapangan misi untuk memulai karnaval dan pawai.

Anak-anak Sekami yang datang dengan pakaian seragam sesuai cita-cita sang anak menambah semarak acara ini. Terik matahari yang menyengat sama sekali tak menyurutkan semangat anak-anak Sekami untuk mengikuti kegiatan karnaval dan pawai keliling Kota lewoleba. Nyanyian dan yel-yel khas anak-anak yang berbeda dari masing-masing paroki menjadi api yang membakar semangat anak-anak.

Kegiatan ini masuk dalam agenda Minggu Panggilan Sedunia dengan tema “Temu Akbar Remaja dan Misioner Sedekenat Lembata”. Tak kurang lebih 1000 orang termasuk animatris dan animator dari masing-masing paroki memadati lapangan misi. Hadir pula para biarawan-biarawati, termasuk partor paroki sedekenat Lembata.

Start dari lapangan misi Lewoleba rombongan mengikuti rute yang sudah diatur oleh panitia. Karnaval dibagi dalam dua bagian, di bagian pertama dimulai dari lapangan misi dengan kendaraan roda empat sampai depan Polres dan bagian kedua, dengan berjalan kaki, rombongan karnaval menuju Gereja Paroki Baneaux Lewoleba yang menjadi pusat kegiatan acara.

Ketika membuka acara pawai dan karnaval ini, Deken Romo Sinyo da Gomes, Pr mengingatkan peserta karnaval dan pawai untuk menjaga ketertiban selama kegiatan. Hingga berakhir di Gereja Baneaux Lewoleba, semua berjalan lancer dan sukses. (paul ama duli)

Topik:
News:

No comment for Sekami Dekenat Lembata Pawai Keliling Kota Lewoleba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *