Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Sebaiknya, PDIP Prioritaskan Kader Partai di Pilkada Flotim 2017

Sebaiknya, PDIP Prioritaskan Kader Partai di Pilkada Flotim 2017

(2626 Views) May 4, 2016 8:52 am | Published by | No comment
Anton Hadjon

Anton Gege Hadjon

WAIWERANG, aksiterkini.com – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Adonara Timur, Yosep Semara Duran Kleden mengharapkan agar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menetapkan kader partai menjadi calon bupati Flores Timur dalam mengikuti Pilkada serentak 2017 mendatang. Sejak berdiri sebagai parpol tahun 1999 silam, PDI Perjuangan belum pernah mengajukan kader partai menjadi cabup atau cawabup Flores Timur.

Ya, “Sejak berdiri sebagai partai politik tahun 1999, PDI Perjuangan belum pernah mengajukan kadernya menjadi calon bupati Flores Timur. Sudah saatnya sekarang PDI Perjuangan mencalonkan kadernya sendiri menjadi calon bupati Flores Timur,” tandas Semasa Duran, kepada www.aksiterkini.com, tadi malam.

Asal tahu saja, untuk Pilkada Flores Timur DPP PDI Perjuangan sudah melakukan fit and proper test terhadap empat (4) bakal calon (balon) bupati. Yakni, Dr. Chris Boro Tokan, SH, MH, Ir. Anton Doni Dihen, MS, Valens S. Tukan, S.Ap dan Antonius Gege Hadjon. Sedangkan, bakal calon wabup sebanyak dua orang, masing-masing, Bernard Beda Keda dan Klemens Kesule Hala.

“Anton Hadjon adalah satu-satunya kader partai yang mengikuti kompetisi bakal calon menjadi calon bupati Flores Timur dari PDI Perjuangan. Kami pengurus di tingkat kecamatan, tidak sekedar mengajukan Pak Anton Hadjon karena dia kader partai, tapi juga beliau punya kapasitas untuk memimpin Flores Timur,” tandasnya.

Lebih jauh, Semara Duran menjelaskan bahwa Anton Gege Hadjon sudah melengkapi seluruh persyaratan yang ditetapkan partai. Syarat bagi pimpinan atau anggota DPRD untuk maju menjadi calon di Pilkada adalah mendapatkan rekomendasi dari DPD. “Itu juga sudah dimiliki Pak Anton Hadjon,” tandasnya.

Dia menjelaskan bahwa DPP dalam berbagai kesempatan maupun berdasarkan ketentuan yang dibuat selalu memprioritaskan pada kader partai. “Sekaranglah saatnya untuk membuktikan komitmen itu,” ucap dia.

Disinggung soal keutuhan partai pasca penetapan bakal calon menjadi calon nantinya, Semara Duran menuturkan bahwa dirinya sangat yakin kalau perpecahan itu tidak akan terjadi, jika penetapan calon sesuai mekanisme yang ada. “Akan lain halnya kalau penetapan calon tidak sesuai mekanisme dan prosedur yang ditetapkan partai. Tapi, saya percaya para petinggi partai tidak akan mengambil keputusan di luar ketentuan yang ada,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa dalam rapat koordinasi pengurus anak cabang yang dihadiri pula pengurus DPD, sudah ditegaskan untuk memprioritaskan kader partai. “Mudah-mudahan tidak ada masalah,” tuturnya.

Semara Duran menegaskan bahwa dirinya bersama pengurus PAC lainnya mendukung Anton Hadjon bukan semata karena posisinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Flores Timur. “Tapi juga karena kemampuannya dalam memimpin dapat diandalkan. Beliau punya kapasitas yang tidak kalah bahkan melampaui yang sudah-sudah. Seihingga Pak Anton Hadjon sangat pantas untuk diorbitkan,” tegasnya. (fre)

Topik:
News:

No comment for Sebaiknya, PDIP Prioritaskan Kader Partai di Pilkada Flotim 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *