Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » SD Inpres Waijarang Gelar Pameran Dan Malam Kesenian

SD Inpres Waijarang Gelar Pameran Dan Malam Kesenian

(386 Views) April 27, 2017 2:22 am | Published by | No comment

Jimmy Leumara

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Gegap gempita perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) mulai terasa di Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Lembata. Betapa tidak. Sekolah Dasar (SD) Inpres Waijarang sedang mempersiapkan arena pameran dan panggung malam kesenian di alun-alun kantor desa Waijarang. Rencananya, kegiatan malam kesenian digelar pada Senin (1/5/2017) mendatang.

Guru SD Inpres Waijarang, Jimmy Leumara kepada aksiterkini.com, Senin (24/4/2017), menjelaskan bahwa acara malam kesenian melibatkan seluruh gugus sekolah sekecamatan Nubatukan. “Kebetulan tanggal 1 Mei nanti adalah hari terakhir O2SN. Sehingga sore harinya, kita mulai acara kesenian,” jelas dia, seraya menambahkan acara dimulai sekira pukul 16.00 Wita.

Anak-anak Waijarang sudah mempersiapkan tarian daerah dari berbagai daerah yang ada di Waijarang, baik tarian tradisional Lembata maupun dari luar Lembata. Juga, akan ada acara baca puisi oleh anak-anak Waijarang dan paduan suara. “Anak-anak juga akan menampilkan lagu-lagu rap, ya raper cilik gitu,” jelas Jimmy Leumara.

Alumnus Universitas Patimura Ambon ini menuturkan bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi acara perpisahan dengan Camat Nubatukan, Ibrahim Begu, BA yang akan memasuki masa pensiun. “Jadi dipadukan sekalian acaranya,” ucap dia.

Selain acara panggung, pihaknya juga menyiapkan stand bagi sekolah atau kelompok atau komunitas yang berniat memaperkan barang-barang hasil kreativitas. “Mungkin Taman Daun juga ambil bagian dengan membuka stand sendiri di acara ini,” jelas Jimmy, yang juga relawan Taman Daun. (at01)

Topik: ,
News: ,

No comment for SD Inpres Waijarang Gelar Pameran Dan Malam Kesenian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *