Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » SBY Pimpin Rapat DPP Demokrat Tetapkan Lukas Witak – Ferdi Leu Maju di Pilkada Lembata

SBY Pimpin Rapat DPP Demokrat Tetapkan Lukas Witak – Ferdi Leu Maju di Pilkada Lembata

(1228 Views) August 4, 2016 2:16 pm | Published by | No comment

Lukas - Edi Winners2LEWOLEBA, aksiterkini.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menetapkan pasangan Ir. Lukas Lipataman Witak dan Ferdinandus Leu, SP sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Lembata untuk mengikuti Pilkada Lembata 2017 mendatang. Rapat DPP PD dipimpin langsung ketua umumnya, Dr. Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Presiden RI.

Pasangan Lukas – Ferdinandus yang dikenal dengan tagline WINNERS sebelumnya sudah mengantongi dukungan dari DPP Partai Golkar. Namun DPP Partai Golkar kembali memutuskan untuk melakukan survey ulang, menyusul adanya bocoran hasil survey Gerindra yang menempatkan Lukas Witak pada nomor buntut perolehan dukungan rakyat. Padahal, dalam sebuah survei yang dilakukan Lembaga Pendidikan Layanan Khusus (LPLK) Seda Lestari dengan metode live in selama bulan Maret hingga Mei 2016 silam, posisi Lukas Witak justeru bersaing ketat dengan petahana Eliaser Yentji Sunur. Ketika itu, Lukas Witak masih menjabat Asisten bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Tapi, dari segi popularitas, aksetabilitas maupun elektabilitas, keduanya berselisih sangat tipis.

Kuat dugaan ada oknum politisi tertentu yang memanfaatkan lembaga survey yang dikontrak sebuah partai politik untuk “memangkas” Lukas Witak. Ya, “Lukas Witak ini seorang pejabat pemerintahan yang sangat mampu. Buktinya, selain sebagai Asisten II, dia juga merangkap jabatan kepala dinas di berbagai dinass, baik pada masa kepemimpinan saya maupun saat sekarang ini. Itu menjadi bukti bahwa beliau punya kemampuan yang bagus,” ungkap mantan Bupati Lembata dua periode, Drs. Andreas Duli Manuk.

Manuk menegaskan bahwa upaya menjegal Lukas Witak untuk maju menjadi calon bupati dalam Pilkada merupakan bukti ketakutan terhadap dukungan Lukas Witak yang kuat. Ya, “Mereka berusaha menggunting pencalonan Lukas supaya mereka bisa lolos,” tegasnya.

Partai Demokrat rupanya tidak mau terkecoh dengan rumor soal rendahnya elektabilitas Lukas Witak. Potensi kemenangan yang disajikan LPLK Seda Lestari menjadi acuan bagi DPP Partai Demokrat untuk memutuskan mencalonkan Lukas Witak – Ferdinandus Leu. Keputusan ini sekaligus menepis spekulasi dan klaim yang sering dilontarkan petahana Eliaser Yentji Sunur dan Paulus Doni Ruing dalam beberapa kesempatan mengklaim mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat.

“Rapat pleno yang Bapak SBY tadi sudah menetapkan Lukas Witak dan Ferdnandus Leu sebagai calon bupati dan calon wakil bupati untuk maju dalam Pilkada Lembata 2017. Dan, Partai Demokrat akan segera menggelar deklarasi di Lembata,” tandas Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu, kepada aksiterkini.com, Kamis (4/8) di Lewoleba.

Lebih lanjut, Ferdinandus Leu menjelaskan bahwa selain Partai Golkar, WINNERS juga membangun komunikasi politik dan mengikuti tahapan seleksi di partai lain. “Kami terus membangun komunikasi untuk membentuk koalisi partai menuju Pilkada 2017,” tandasnya.(fre)

Topik:
News:

No comment for SBY Pimpin Rapat DPP Demokrat Tetapkan Lukas Witak – Ferdi Leu Maju di Pilkada Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *