Menu Click to open Menus
Home » EKBIS » Satu Korban Tragedi Pantai Oa Ditemukan Di Pantai Mingar Lembata

Satu Korban Tragedi Pantai Oa Ditemukan Di Pantai Mingar Lembata

(4605 Views) March 23, 2017 12:55 pm | Published by | No comment

Jenasah Alex ditemukan tak berbusana di perairan Pantai Mingar, Desa Pasir Putih, Kecamatan Nagawutung, Lembata, NTT.

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Satu lagi jenasah penyelam lobster asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat  yang diterjang badai dan gelombang di perairan Desa Pantai Oa, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Senin (20/3) lalu, ditemukan. Kamis (23/3/2017) sekitar pukul 12.00 Wita, nelayan Mingar menemukan sesosok mayat laki-laki tanpa busana, dengan posisi terapung di perairan Dusun B, Mingar, Desa Pasir Putih, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata.

Jenasah pertama kali ditemukan oleh nelayan Ambrosius Sevkon Kabelen, warga Dusun B Mingar, Desa Pasir Putih., Kecamatan Nagawutung, Lembata.

Ikhwal ceritanya, sekitar pukul 11.30 Wita Ambrosius Sevkon Kabelen pergi melaut menggunakan sampan mesin di sekitar perairan Mingar. Saat berangkat dan lepas dari bibir Pantai Mingar sekitar 300 meter  ke arah laut, dia melihat ada benda terapung diatas laut.

Ambrosius kemudian mengarahkan sampannya menuju kearah benda tersebut. Setelah mendekat, tenyata dia menemukan sesosok mayat tanpa busana dengan posisi tengadah.

Ambrosius akhirnya balik haluan kembali menepi ke bibir pantai Mingar. Dia memanggil rekannya, Yosep Labi. Mereka berdua dengan sampannya merapat dan mengangkat mayat yang terapung tersebut dan membawanya ke darat. Sontak saja, warga desa berbondong-bondong menuju ke pantai tempat penemuan mayat tak dikenal itu.

Dibantu warga setempat, mayat tersebut digotong ke Lopo, di sekitar Pantai Mingar. Kondisi wajah mayat dalam keadaan rusak, sehingga tidak dapat dikenali. Warga kemudian menghubungi aparat Polsek Nagawutung.

Dengan bantuan Polsek Nagawutung, dilakukan koordinasi dengan keluarga Sumbawa di Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Sekitar pukul 18.30 Wita, Kapal Pol Air Flotim yang membawa serta keluarga korban tiba di perairan Mingar.

Korban berhasil diidentifikasi oleh pihak keluarga. Ternyata, benar mayat itu bernama Alex, umur 20 tahun, warga Desa Mapin, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat.

Korban merupakan salah satu dari 5 (lima) korban KM Yudi Ambri. Dia dikenali berdasarkan kuku jari kelingking tangan.

Korban akhirnya diserahkan oleh Kapolsek Nagawutung kepada keluarganya untuk dibawa ke Larantuka dengan kapa Flotim.(fredy wahon)

No comment for Satu Korban Tragedi Pantai Oa Ditemukan Di Pantai Mingar Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *