Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Ruing dan Gewura Ikut Fit And Proper Test di DPP PDIP

Ruing dan Gewura Ikut Fit And Proper Test di DPP PDIP

(1261 Views) April 21, 2016 5:41 pm | Published by | 2 Comments
poce ruing

Paulus Doni Ruing

JAKARTA, aksiterkini.comSetelah petahana Eliaser Yentji Sunur dan Viktor Mado Watun mengikuti fit and proper test di DPP PDI Perjuangan, kini giliran bakal calon non kader. Yakni, Paulus Doni Ruing, SE sebagai calon bupati dan Frans Gewura sebagai balon wakil bupati.

Kepada aksiterkini.com tadi malam, Paulus Doni Ruing alias Polce Ruing menjelaskan bahwa fit and proper test dilakukan terhadap seluruh bakal calon (balon) yang melamar ke PDI Perjuangan, baik calon gubenur/wagub maupun balon bupati/wabup dan balon walikota/wakil walikota. “Yang utama adalah test psikologi, dan wawancara yang dilakukan baik oleh akademisi maupun pengurus DPP PDI Perjuangan. Kami ditanya soal motivasi menjadi calon bupati dan peta kekuatan di lapangan. Juga, saya ditanya berapa duit yang saya siap untuk maju Pilkada,” jelas Polce Ruing.

Menurut dia, mestinya ada lagi bakal calon bupati yang ikut fit and proper test. “Ya, mestinya bakal calon bupatinya ada dua, saya dan pak Lukas Witak. Tapi, pak Lukas tidak datang, sehingga saya sendiri yang ikut,” ungkap Polce Ruing.

Dia menjelaskan bahwa Sunur dan Mado Watun sudah lebih dulu mengikuti fit and proper test beberapa waktu lalu. “Ini dilakukan secara bertahap. Jadi mungkin kalau masih ada bakal calon lain lagi ya akan ikut periode berikut lagi,” ucap dia.

Ruing mengaku menangkap kesan adanya perbedaan pandangan DPP dengan DPD PDI Perjuangan NTT. “DPP maunya Yentji Sunur, tapi DPD NTT maunya pak Viktor. Ya, kalau seandainya dibutuhkan orang ketiga, ya saya siap,” tandasnya.

Toh begitu, Ruing menyatakan dirinya sudah membangun komunikasi dengan beberapa parpol lain untuk maju dalam Pilkada 2017 mendatang. “Saya sangat siap untuk maju jadi bupati Lembata,” ujar Polce Ruing.

Secara terpisah, Viktor Mado Watun membenarkan bahwa dirinya bersama Yentji Sunur sudah mengikuti fit and proper test di DPP PDI Perjuangan. “Kami dua Yentji Sunur sudah ikut fit and proper test bulan lalu,” kata dia. (fre)

Topik:
News:

2 Comments for Ruing dan Gewura Ikut Fit And Proper Test di DPP PDIP

  • linda says:

    saya dari buyasuri,menurut informasi dari teman saya di Jakarta katanya setiap calon harus menyiapkan biaya untuk tes psikologi sekitar Rp.5000.000 yang diselenggarakan HIMPSI di DPP PDIP.Semoga dengan biaya tersebet dapat menjaring benar-benar calon pemimpin alternatif dari lembata, dan tidak ada penetrasi dari pimpinan elit daerah (Gubernur NTT) untuk memaksakan Viktor sebagai satu-satunya calon dari PDIP.

    menurut saya, calon alternatif :Lukas Witak, Polce, & Hanny
    Non alternatif: Yantji, Viktor, Herman

  • Sadam Husen,SH says:

    Hidup Pak Polce ruing,kami gerakan pemuda lembata (GPL) sangat mendukungmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.