Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Rosa Leumara Pimpin Panitia Temu Akbar Anak dan Remaja Misioner Dekenat Lembata

Rosa Leumara Pimpin Panitia Temu Akbar Anak dan Remaja Misioner Dekenat Lembata

(440 Views) April 4, 2018 4:28 am | Published by | No comment

Sekami Sekar Paroki Kristus Raja Wangatoa sedang melakukan animasi di halaman Gereja Kristus Raja Wangatoa belum lama ini. (Foto: freddy wahon)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Dalam upaya menumbuhkembangkan panggilan religious dalam diri anak, persaudaraan, solidaritas, dan sukacita yang diwartakan melalui doa, derma, kurban, dan kesaksian dilakukan temu akbar anak dan remaja missioner. Dan, Rosa Dalima Leumara ditetapkan menjadi ketua panitia temu akbar anak dan remaja missioner tingkat dekenat Lembata.

Hal tertuang dalam keputusan Romo Deken Lembata, RD Philipus Sinyo Da Gomes, nomor 05/KKI/III/2018 tertanggal 28 Maret 2018. Ditetapkan pula bahwa kegiatan dipusatkan di Paroki Kristus Raja Wangatoa.

Leumara dibantu oleh seorang Wakil Ketua, Sr. Yanti, dan dua orang sekretaris, Wilhelmus Laba Hurek dan Martinus Hadi. Juga, dua orang bendahara, Sr. Maria Jeniarni Linda, CSSH dan Bernabas Gere Maing.

Ditetapkan pula 11 seksi kepanitiaan yang akan menangani Sekami dan Sekar dari 16 paroki sedekenat Lembata. Jumlah peserta kegiatan diperkirakan mencapai 1.000 (seribu) orang, baik anggota Sekami dan Sekar maupun para animator dan animatris.

Pastor Paroki Kristus Raja Wangatoa, RD Wenceslaus Herin mengapresiasi penetapan parokinya sebagai tuan rumah. Pihaknya bersama panitia terus melakukan berbaga persiapan untuk mensukseskan kegiatan Temu Akbar Anak dan Remaja Misioner Dekenat Lembata. “Kegiatan akan dilaksanakan pada tangga; 20 – 22 April mendatang,” jelas Wens Herin.

Rosa Dalima Leumara mengharapkan dukungan umat Paroki Kristus Raja Wangatoa untuk mensukseskan kegiatan ini. “Para utusan Sekami dan Sekar serta animator animatris akan tinggal bersama umat di lingkungan. Sehingga 16 paroki akan dibagi ke 12 lingkungan yang ada di Paroki Kristus Raja Wangatoa. Sehingga akan ada 4 lingkungan yang terima delegasi dua paroki,” jelasnya.

Leumara merinci bahwa selain kegiatan di lingkungan, panitia juga menggelar malam kreasi missioner selama dua malam, tanggal 20 dan 21 Apil 2018. Berbagai acara yang akan ditampilkan masing-masing paroki antara lain tarian daerah, lagu daerah, lawak, dramatimasi panggilan, tarian kreasi dan atraksi seni lainnya.

Dia mengharapkan agar umat yang menyaksikan pentas kreasi missioner bias ikut menyumbang untuk membantu panitia mensukseskan kegiatan akbar ini. “Kita akan jual tiket untuk menonton acara malam kreasi missioner ini,” jelas ketua seksi KKI Paroki Kristus Raja Wangatoa ini.

Kegiatan ini rencananya dibuka oleh bupati atau wakil bupati Lembata. “Kami sangat berharap agar kegiatan ini dapat dibuka oleh pak bupati atau pak wakil bupati,” ucap Leumara, diamini Romo Wens Herin.(fre)

No comment for Rosa Leumara Pimpin Panitia Temu Akbar Anak dan Remaja Misioner Dekenat Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.