Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Romo Noldi: Gubernur Lebu Raya Ke Waipukang Untuk Gereja

Romo Noldi: Gubernur Lebu Raya Ke Waipukang Untuk Gereja

(808 Views) November 16, 2016 3:25 pm | Published by | No comment

Romo Noldi Koten mendampingi Regina Indonesian Idol saat diterima secara adat di desa Laranwutun (ist)

LEWOLEBA, aksiterkini.com –  Kehadiran Gubernur Frans Lebu Raya di Paroki Santa Maria Bintang Laut Waipukang, Kecamatan Ile Ape, Ile Ape Timur mendapat sorotan berbagai pihak. Sebab kedatangan Gubernur yang juga ketua DPD PDIP NTT ini bertepatan dengan momentum pilkada Lembata. Pandangan berbagai pihak yang mempolitisir kehadiran Gubernur Frans Lebu Raya ditampik Pastor Paroki Waipukang, Romo Arnoldus Guna Koten, PR.

Menurut Romo Noldi, kehadiran Frans Lebu Raya di Paroki Waipukang untuk membuka kegiatan Konser Regina Indonesian Idol dan menyerahkan bantuan amal pembangunan beberapa gereja di Paroki Waipukang.

Untuk itu. Romo Noldi meminta agar kehadiran Gubernur NTT jangan dipolitisir. Sebab kehadiran Lebu Raya, selaku Gubernur NTT, menindaklanjuti kunjungan Paduan Suara Paroki Waipukang yang bernyanyi untuk amal pembangunan gereja di Hotel Aston yang difasilitasi oleh Gubernur NTT, saat itu.

Noldi menceritakan rombongan paduan suara itu bernyanyi di Kupang menghasilkan uang Rp 1.5 Miliar hasil sumbangan para donatur termasuk dari Pemerintah Provinsi NTT, Bank Indonesia, managemen Lippo, Siloam dan beberapa pengusaha lainnya.

Agar tepat sasaran, Gubernur diminta untuk menyerahkan uang itu kepada Paroki Waipukang di hadapan umat sebagai bentuk komitmen keterbukaan.

“Waktu itu, saya bilang pak Gubernur harus ke Paroki Waipukang untuk menyerahkan uang sumbangan itu di hadapan umat se-paroki Waipukang. Dan, kebetulan bertepatan dengan konser Regina Indonesian Idol sehingga kami meminta pak gubenur membuka sekaligus kegiatan konser amal ini,” ungkap Romo Noldi kepada wartawan di pendopo Pastoran Paroki Waipukang, Selasa (15/11/2016).

Romo Noldi berharap agar niatan untuk membangun gereja di beberapa stasi se-Paroki Waipukang jangan dipolitisir untuk kepentingan politik sesaat. Sebab, baginya, membangun gereja adalah tanggungjawab dirinya yang tulus sebagai pastor paroki dan gembala umat.

Sekedar diketahui, Gubernur Lebu Raya tiba di Lembata sekira pkl. 13.00 Wita dan melanjutkan kegiatan meninjau lokasi Harnus di Pelabuhan Lewoleba.

Dan sekitar pkl. 17.00 Wita, Lebu Raya berkunjung ke Pusat Paroki Waipukang untuk berdialog dengan umat dan membuka konser amal Regina Indonesian Idol. (sandrowangak)

Topik:
News:

No comment for Romo Noldi: Gubernur Lebu Raya Ke Waipukang Untuk Gereja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.