Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Regina Amal 300 Juta Untuk Gereja Waipukang

Regina Amal 300 Juta Untuk Gereja Waipukang

(1166 Views) November 17, 2016 3:04 am | Published by | No comment

Regina Ivanova saat berduet dengan guru vokalnya, Nilam Topodade ketika konser amal di Lembata (foto: sandrowangak)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Rabu, 15 November 2016, suasana Desa Laranwutun, Waipukang, pusat paroki Santa Maria Bintang Laut sontak ramai. Musik tradisional gong dan gendang berikut penari lokal meliuk indah seirama tabuh gendang dan gong.

Hari itu, umat Katolik se-paroki Santa Mari Bintang Laut menanti kedatangan Gubernur NTT, setelah sehari sebelumnya artis Indonesian Idol, Regina Ivanova dan Nilam Topodado sudah berada di Lewoleba. Kedua artis guru dan murid ini rela datang ke kampung udik di lereng gunung Ile Ape karena gereja.

Mereka melakukan konser amal untuk pembangunan beberapa gereja di paroki tersebut termasuk gereja Waipukang yang sudah berumur puluhan tahun.

Regina dan Nilam, artis papan atas dengan jam terbang tinggi itu all out mengeluarkan kemampuan vokalnya, dihadapan ribuan penonton yang memadati lapangan bola, Waipukang.

Penonton pun histeris berteriak sambil mengikuti syair lagu milik Ari Laso yang dibawakan Regina. Artis jebolan Indonesian ini, walau tampak kelelahan taoi tetap energik membawakan lima lagu.

Nilam Topodado tak mau kalah. Sebagai guru vokal Regina dan Aziza KDI, Nilam lihai lincah energik melantunkan beberapa lagu.

Terbukti, Nilam sempurna.membawakan lagu Nicky Astria, Uang. Nilam sungguh membuktikan dirinya sebagai guru vokal papan atas yang sudah melahirkan banyak artis.

Suaranya melengking indah, bulat pun menunjukan kualitas wahid. Delapan oktaf, Nilam mampu menggapai dengan sekali tarik napas. Luar biasa memang.

Saat Nilam membawakan lagu Tite Lamaholot Hena, tampak gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Penjabat Bupati Lembata, Piter Manuk dan Asisten III setda NTT, Ben Polomaing terpana. Bahkan Romo Yermin seolah terpana begitu.menikmati hingga nikmatnya sampoerna kesukaannya tak lagi terasa. Hebat. Dan luar biasa Nilam dan Regina.

Saat membawakan lagu yang dilelang, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyumbangkan Rp 20 juta. Tak mau kalah. Penjabat bupati Lembata, Piter Manuk pun memberikan sumbangan Rp 20 juta.

Sudah 40 juta hasil sementara. Ben Polomaing tak mau dibilang sebagai sekedar meramaikan. Sebab, ketika Nilam menyebut namanya, Polomaing spontan menyebut angka Rp 20 juta. Dan, satu satunya penguasaha swasta yang memberikan sumbangan malam itu adalah istri pengusaha Muhammad Nasir Laode, Rp 10 juta.

Malam itu, konser amal untuk pembangunan gereja di paroki waipukang menghasilkan dana amal Rp 70 juta, hasil sumbangan para donatur secara sukarela.

Salah seorang panitia yang meminta namanya tidak ditulis, mengungkapkan amal dari hasil penjualan tiket sebesar Rp 209 juta lebih.

Dengan demikian, konser amal Regina dan Nilam malam itu di kampung bernama Waipukang, di bawah lereng Ile Ape, menghasilkan uang amal sekira Rp 300 juta lebih. Sebelumnya, hasil amal paduan suara Stela Maris Waipukang vs Lusia Adinda Lebu Raya, di Hotel Aston Kupang menghasilkan amal Rp  1,5 miliar.

Romo Noldi Koten, walau kerap ceplas ceplos, tetapi malam itu, Gembala yang dikenal dekat juga sering menyelamatkan Domba yang tersesat itu, tak mampu menahan perasaannya. Bercampur campur, sedih bahagia syukur hingga suaranya terdengar bergetar menahan perasaan.

Dia bilang terimakasih kepada untukmu yang tangan terulur peduli untuk umat Tuhan di kampung terpencil ini.

Di hadapan gubernur, Romo Noldi pun berikhtiar untuk membangun menara gading di lereng Ile Ape. Syukur pada Mu Tuhan.(sandrowangak)

Topik:
News:

No comment for Regina Amal 300 Juta Untuk Gereja Waipukang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *