Menu Click to open Menus
Home » GELIAT DESA » Rahman Rahkamin Dilantik Jadi Penjabat Kades Mampir

Rahman Rahkamin Dilantik Jadi Penjabat Kades Mampir

(149 Views) January 26, 2019 10:14 am | Published by | No comment

MAMPIR, aksiterkini.com – Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur pada hari Sabtu (19/1/2019) melantik Rahman Rahkamin penjabat Kades Desa Mampir, Kecamatan Buyasuri, di aula SDK Biarwala.

Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Bupati Nomor 18  tertanggal 8 Januari 2019 untuk mengganti pejabat Kepala Desa, Agustinus Lalang yang berakhir masa jabatannya pada 5 Desember 2018 lalu. Selaku pimpinan kepala daerah, Bupati Yentji Sunur berharap agar penjabat yang baru dilantik dapat melanjutkan roda pemerintahan di desa Mampir dengan baik.

Kepada masyarakat segenap masyarakat Desa Mampir, Bupati Sunur menyampaikan pesan agar mau menerima keputusannya mengangkat Sekretaris Desa Mampir sebagai penjabat kepala desa mampir periode 2019-2020. “Ini merupakan hak prerogatif saya. Saya minta masyarakat untuk menerima keputusan ini,” ujarnya, berharap.

Sunur juga berharap agar masyarakat Desa Mampir memberikan dukungan kepada penjabat yang baru dalam menjalankan roda kepemimpian.

Menurutnya, segala kebijakan yang dilakukan oleh Rahman ini merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten saat ini. “Jika masyarakat tidak mengikuti kebijakan yang ditempuh oleh penjabat kades yang baru dilantik, maka ini sama hal dengan tidak mengikuti arah kebijakan bupati,” ucap Yentji Sunur.

Kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mampir, Sunur juga meminta untuk selalu selaras, serasi dan bersinerji dengan arah kebijakan yang diambil oleh penjabat kades yang baru.

“Jika ada hal-hal yang belum menyatu, dapat dikomunikasikan ke tingkat atas baik melalui camat, BPMD, Sekda hingga ke bupati agar bisa diambil jalan keluarnya dengan baik,” katanya.

Para tokoh masyarakat dan ibu-ibu Desa Mampir menghadiri acara pelantikan penjabat Kepala Desa Mampir.

Bupati Sunur juga berharap agar ketua tim penggerak PKK Kecamatan secepatnya melantik Ny. Umi Suratma sebagai ketua tim penggerak PKK di Desa Mampir. “Ini dimaksudkan agar segala kegitan yang berkaitan dengan program dapat dilaksanakan dengan baik,” ucap tandasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Sunur menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan kepala desa Mampir, Agustinus Lalang yang telah menjalanlan roda pemerintahan selama lima (5) tahun, yakni 5 Desember 2012 hingga 5 Desember  2018.

Setelah pelantikan, langsung dilakukan serah terima jabatan dari Agustinus Lalang kepada penjabat kepala desa Mampir, Rahman Rahkamin disaksikan Bupati Yentji Sunur. (sius)

No comment for Rahman Rahkamin Dilantik Jadi Penjabat Kades Mampir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.