Menu Click to open Menus
Home » EKBIS » PSE Keuskupan Larantuka Gelar Pelatihan Wirausaha

PSE Keuskupan Larantuka Gelar Pelatihan Wirausaha

(928 Views) April 18, 2016 6:08 am | Published by | No comment
DSCI0383

Pelatihn Wirausaha Baru Produktif di Paroki Lamahora, Lembata

LEWOLEBA, aksiterkini.com—Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Larantuka bekerjasama dengan Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia menggelar kegiatan Pelatihan Wirausaha Baru Produktif secara serempak di sejumlah wilayah Keuskupan Larantuka, yaitu di wilayah Dekenat Larantuka dan Lembata.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan produktivitas menciptakan nilai tambah dan mampu menjawab tantangan.  Pelatihan diselenggarakan selama empat (4) hari, mulai Senin (18/4/2016). Pesertanya berasal dari lingkungan wilayah paroki setempat.

Bendahara Komisi PSE Keuskupan Larantuka, Antonius Asan ketika dikonfirmasi aksiterkini.com di aula kantor Lurah Lewoleba Timur, Lamahora menjelaskan, kegiatan yang berpusat di aula kantor Lurah Lewoleba Timur ini melibatkan 40 orang peserta yang berasal dari Paroki St. Fransiskus Asisi Lamahora dan Paroki Hadakewa. Masing-masing paroki mengutus 20 orang.

Dikatakan, pelatihan berlangsung serempak pada 6 titik kegiatan masing-masing 3 titik kegiatan di Dekenat Larantuka dan 3 di Dekenat Lembata. Tiga titik di dekenat Larantuka terjadi di Paroki Weri, Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka dan Paroki Lewolaga. Sedangkan, Dekenat Lembata terjadi di Paroki Waikomo yang melibatkan Paroki Wangatoa, di Paroki Lamahora yang melibatkan Paroki Hadakewa, dan di Paroki Waipukang yang melibatkan Paroki Tokojaeng.

Menurut Asan, PSE Keuskupan bekerjasama dengan PSE paroki pusat kegiatan selain berperan mengatur hal-hal teknis sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan, juga mengatur materi-materi lokal berkaitan dengan pelatihan, terutama praktek. Selain materi lokal ada juga pemateri dari Kementrian Tenaga kerja melalu sejumlah staf Balai Besar Peningkatan Produktifitas yang diutus dari Kemenakertrans di Jakarta.

Kegiatan di Paroki Lamahora itu dibuka oleh Ketua PSE Paroki St. Fransiskus Asisi Lamahora, Agustinus Banin didampingi salah seorang utusan dari DPP Paroki. (Ryan Lein)

Topik:
News:

No comment for PSE Keuskupan Larantuka Gelar Pelatihan Wirausaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.