Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Program GSC Ile Ape Latih Penulis Desa

Program GSC Ile Ape Latih Penulis Desa

(134 Views) December 5, 2017 6:57 am | Published by | 1 Comment

KOLONTOBO, aksiterkini.com–Program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC)  Kecamatan Ile Ape Kabupaten Lembata menggelar pelatihan menulis bagi aparat desa, PKK desa, Kader Pemberdayaan Masyarajat Desa (KPMD), pengurus Balai Rakyat dan utusan masyarakat. Pelatihan jadi penulis desa ini diikuti 67 orang ini digelar dua hari sejak Selasa (5/12/2017) di Desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape.

“Kegiatan ini bertujuan mengeksplorasi kemampuan masyarakat desa agar memiliki kepekaan melihat situasi sekitarnya dan mampu menyuarakan situasi tersebut di publik dalam bentuk tulusan,” ujar Fasilitator Program GSC Ile Ape, Denitrius M. Nurak.

Nara sumber untuk  pelatihan menulis tersebut yakni parktisi media, Freddy Wahon dan Fince Bataona. Kepada peserta, Pimred Aksiterkini.Com mengawali pelatihan menulis dengan memaparkan bagaimana menulis berita yang memenuhi unsur 5W1 H. Usai pemaparan, para peserta melakukan praktek dengan menulis kegiatan yang sedang dilakukan. Peserta lalu diminta menyampaikan kesulitan yang dialami saat menulis berita dan Wahon melakukan pembobotan.

Setelah menulis berita langsung, peserta dilatih menulis feature dan melakukan praktek yang hasilnya akan dipresentasikan Rabu (6/12/2017).

“Berat tetapi ini pengalaman baru yang bisa memotivasi kami menulus tentang banyak hal di desa kami,” ujar peserta dari Kolipadan.(ona)

1 Comment for Program GSC Ile Ape Latih Penulis Desa

  • Tim Fasilitator Kabupaten Program Generasi Sehat dan Cerdas Kabupaten Lembata menyampaikan Terimakasih buat narasumber bapak Freddy Wahon dan Ibu (Fince Bataona) yang sudah bersedia melatih kader pembangunan Desa masa kini yang tergabung pada 17 Desa sekecamatan Ile Ape.

    Promosi Desa membutuhkan penulis Desa yang mampu mengekplorasi potensi dan program unggulan Desa melalui kreativitas menulis, untuk mempromosikan Desanya diatara kurang lebih 74.540 Desa di indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *