Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Polres Lembata Lidik Dugaan Korupsi Kuma Resort Milik Pribadi Bupati Sunur

Polres Lembata Lidik Dugaan Korupsi Kuma Resort Milik Pribadi Bupati Sunur

(2106 Views) July 23, 2016 4:19 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Aparat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Lembata mulai membidik dugaan korupsi pembangunan Kuma Resort milik Bupati Eliaser Yentji Sunur, ST di kawasan Waijarang, Lewoleba. Saat ini, Reskrim masih melakukan penyelidikan dengan melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket).

Penyelidikan atas dugaan korupsi di Kuma Resort dilakukan dengan surat perintah penyelidikan nomor: Sprint Lidik/61/V/2016 tertanggal 26 Mei 2016. “Saat ini masih dilakukan pendalaman. Untuk proses ke penyidikan akan dilaksanakan gelar perkara,” jelas humas Polres Lembata, Syamsudin, kepada aksiterkini.com.

Reskrim Polres Lembata sudah meminta keterangan sejumlah pihak, baik dari kalangan pejabat pemerintah Lembata maupun pihak swasta yang terlibat dalam pembangunan Kuma Resort.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kuat dugaan pembangunan Kuma Resort menggunakan dana APBD. Seperti pembangunan jety disinyalir bersumber dari anggaran Dinas Perhubungan, sedangkan jalan masuk menggunakan dana jalan usaha tani (jut) dari Dinas Pertanian. Selain itu, disinyalir pula bahwa sejumlah fasilitas milik Dinas Pariwisata yang mestinya ditempatkan di kawasan wisata pantai Waijarang, tapi diletakkan di Kuma Resort.

Sementara itu, sejumlah pihak yang melakukan finishing pembangunan rumah di Kuma Resort masih belum dibayar sama sekali. Disinyalir, mereka tidak akan dibayar tapi dibarter dengan proyek.

Pihak Reskrim masih terus melakukan penyelidikan. Namun, belakangan muncul selentingan kalau Kapolres Lembata AKBP Arsdo Ever P Simatupang, SIK yang baru ditugaskan di Lembata, sedang diupayakan untuk digeser. Pasalnya, Kapolres yang baru ini dikhawatirkan tidak bisa “diajak kompromi”. (ama/fre)

Topik:
News:

No comment for Polres Lembata Lidik Dugaan Korupsi Kuma Resort Milik Pribadi Bupati Sunur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *