Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Polda Segera Gelar Perkara Dugaan Ijazah Palsu Sekda Flotim

Polda Segera Gelar Perkara Dugaan Ijazah Palsu Sekda Flotim

(1541 Views) April 15, 2016 2:58 am | Published by | No comment
SEKDA FLOTIM, TONCE MATUTINA

SEKDA FLOTIM, TONCE MATUTINA

LARANTUKA, aksiterkini.com—Polisi tampaknya tidak main-main dalam menangani kasus dugaan ijazah palsu (tidak sah) yang dikantongi Sekda Flotim, Anton Tonce Matutina, BA, SH. Setelah menerima pelimpahan perkara, penyidik Polda segera menggelar perkaranya, bulan April mendatang.

Kapolres Flotim AKBP Ferry Boedhianto, ketika dihubungi aksiterkini.com melalui telepon selular Kamis (14/04) pkl. 11.12 Wita mengamininya. Kapolres yang tengah berada di Kupang mengikuti rapat kerja itu, membenarkan berkas perkara soal ijazah yang melilit Sekda Flotim itu, telah dilimpahkan sepenuh ke Polda NTT sekitar 2 atau 3 minggu lalu.

“Kenapa itu diambil-alih Polda? Karena nanti kan, minta pendapat ahlinya itu kan ada dua; ke Denpasar maupun ke Jakarta. Itukan sudah lingkup antar Polda gitu. Makanya dengan pertimbangan seperti itu, kami, kemudian saran pimpinan juga, menyerahkan (kasus ini) ke pihak Polda,” ungkap Boedhianto.

AKBP Ferry menyebut kasus dimaksud akan segera digelarperkarakan oleh Polda NTT di Kupang. “Tanggal 20 besok (20/04) kita paparan di Polda. Gelar perkara di Polda terkait dengan penanganan kasus tersebut di depan Kapolda. Jadi untuk, kalau dilihat dari sisi edaran Dikti, sepertinya mengarah ke sana; kena gitu. Cuma inikan, kita masih minta pendapat ahli,” sebut Kapolres.

Sementara untuk mengikuti gelar perkara, Kapolres Ferry mengaku nanti pihak Polres Flotim akan diikuti hanya tiga (3) orang saja; selain dirinya, juga akan dihadiri oleh Penyidik dan KBO (Kaur Bin Opsnal). Tetapi, lanjutnya, jika nanti ada kelanjutan pemeriksaan-pemeriksaan saksi yang diperlukan, Polres Flotim siap melakukan kecuali meminta keterangan saksi ahli, baik yang di Denpasar maupun di Jakarta, menjadi kewenangan Polda NTT.

Dalam kesempatan inipun, Kapolres berharap agar media sedapat mungkin, jikapun harus memberitakan soal-soal “negatif” tentang Polres Flotim, dipersilakan sebelumnya untuk dikonfirmasi kepada dirinya agar pemberitaan yang dimuat, lebih akurat.

“Dan mohon untuk media, jangan dijadikan sarana untuk curhat bagi orang-orang yang nggak benar. Tetapi media itu, untuk (mem)bangun pikiran positif masyarakat. Ya, pokoknya ada apa-apa, silakan tanya langsung ke saya. Saya terbuka,” pinta Boedhianto.(Frank Lamnepa)

Topik:
News:

No comment for Polda Segera Gelar Perkara Dugaan Ijazah Palsu Sekda Flotim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *