Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Pilkada Damai, Beseng Minta Kado Ultah Untuk Hanny Chandra

Pilkada Damai, Beseng Minta Kado Ultah Untuk Hanny Chandra

(581 Views) February 4, 2017 3:39 am | Published by | No comment

Hanny Chandra dan Linus Beseng mengapiti Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk saat kampanye akbar di Lapangan Lamahora (foto: sandro)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Awalnya dicerca. Awalnya tidak dianggap. Akhirnya mereka diakui dan lolos sebagai calon bupati dan calon wakil bupati. Setelah lolos dan berkampanye paket ini memohon agar mereka diberikan hadiah ditusuk.

Itulah Paket Halus, Tarsisia Hanny Chandra-Linus Beseng. Mereka lolos menjadi paket calon dalam pilkada Lembata 2017, lewat jalur independen. Memang awalnya paket ini sungguh tidak dianggap akan lolos sebagai salah satu kontestan pilkada lembata.

Akan tetapi kerja keras mereka membuahkan hasil. Mereka lolos menjadi calon dengan syarat dukungan memenuhi ketentuan. Paket HALUS lolos dan mendapat nomor urut empat.

Dan untuk memenangkan paket ini, Calon Bupati Lembata Paket Halus, Tarsisia Hanny Chandra, berulang tahun pada 15 Februari bertepatan dengan hari memilih pemimpin.

Untuk itu, Calon Wakil Bupati Lembata, Paket Halus, Linus Beseng memohon kepada seluruh pendukung dan simpatisan untuk menusuk Hanny Chandra di tanggal 15 Februaru 2017.

“Satu hal yang mau saya sampaikan lagi adalah, pada tanggal 15 Februari, merupakan Hari Ulang Tahun Calon Bupati Paket Halus, Inna Hanny Chandra. Oleh karena itu, kita semua harus memberikan kado terindah kepadanya dengan cara menusuk pada tanda gambar Hanny Chandra-Linus Beseng di nomor urut empat,” ungkap Linus Beseng, saat orasi politik pada kampanye akbar paket Halus di lapangan lamahora, 2 Februari 2017.

Caranya, demikian Linus menusuk pada nomor urut empat, tanda tanda gambar calon bupati dan wakil bupati juga menusuk pada nama calon bupati dan wakil bupati paket Halus di nomor urut empat.

Sementara itu, dalam kampanye politiknya Tarsisia hanny Chandra, Calon Bupati Paket Halus menekankan berpolitik dengan damai. Sebab, semua masyarakat Lembata adalah keluarga dan saudara.

Hanny mengakui, publik Lembata tidak pernah menyangka Paket Underdog ini lolos sebagai peserta pilkada Lembata. Akan tetapi dirinya berterimakasih kepada seluruh pendukung dan masyarakat Lembata yang sudah memberikan dukungan.

Dan ketika mereka tdak diperhitungkan, paket ini menjadikan sebagai sebuah motivasi. Semangat berjuang untuk berpolitik ditanah Lembata sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat menjadikan paket ini justru berhasil memantik simpati rakyat.

Pasalnya, ketika paket lain merebut pintu partai sebagai kendaraan politik menuju kursi kekuasaan, paket yang ini justru bermain halus merayu dukungan real dari rakyat Lembata.

Hasilnya. Mereka loloks ke pintu pilkada Lembata dengan perolehan penumpang riil 7690 dukungan KTP. Jalur independen. Jalurnya masyarakat. Jalur kerakyatan.

Pengalaman politik dan keseharian mereka bersama rakyat membuat Paket HALUS ingin melayani rakyat dengan pendekatan budaya. Dengan pola ini, HALUS ingin agar rakyat Lembata harus dijadikan subyek pembangunan agar bisa berdaya saing. Inilah visi mereka. “Kami mempunyai visi Lembata Berjaya”, ungkap Hany dalam orasi politik pada kampanye Akbar Paket Halus, di lapangan Lamahora, 2 Februari 2017.

Baginya, ketika paket HALUS tidak masuk dalam kalkulasi para jagoan politik itulah mereka akan terus bermain halus dan membuat kejutan.Akan tetapi Hany-Beseng selalu siap kalah dan juga siap untuk menang.

“Menang atau kalah adalah hak mutlak Tuhan. Dan kami paket HALUS, Hany-Linus Beseng, siap untuk menang dan juga siap untuk kalah”, tegas Hany Chandra. HALUS berkomitmen, dalam merebut kursi kekuasaan Lembata, HALUS menjungjung tinggi kedamaian.

Berpolitik harus dengan hati damai. Pikiran damai. Perilaku yang damai. Sikap yang damai agar kehidupan kita yang sudah damai tetap damai di tanah Lembata.

“Jangan karena politik kita yang tadinya ada hubungan kekerabatan menjadi rusak. Jabngan karena politik kita tidak saling bertegur sapa. Paket halus siap mendukung pemerintah yang akan menang nanti. Damai paket HALUS. Dan bertarung dengan santun”, tutur Hanny Chandra, satu satunya perempuan Lembata yang masih setia dijalan politik sampai saat ini.

Kampanye akbar paket halus dihadiri Jurkam dari Kaukus Perempuan Politik Indonesia, Mien Pattimangu dan ditutup oleh Penjabat Bupati Lembata, Petrus Sinun Manuk. (sandrowangak/fincebataona)

Topik:
News:

No comment for Pilkada Damai, Beseng Minta Kado Ultah Untuk Hanny Chandra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *