Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Peserta Pelatihan Video Story Telling Berterima Kasih Kepada Plan Internasional

Peserta Pelatihan Video Story Telling Berterima Kasih Kepada Plan Internasional

(529 Views) April 6, 2017 12:36 am | Published by | No comment

Suasana pelatihan hari terakhir di Lewoleba. (foto:Yosi Kares)

LEWOLEBA, aksiterkini.com Pelatihan video story telling oleh Plan Internasional Program Area Lembata bagi anak dan kaum muda Lembata, mendapatkan respon yang positif dari 14 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, bertempat di Hotel Palem ini, dirasakan begitu bermanfaat dan bagi peserta tidak sia-sia mengisi waktu liburan ini dengan mengikuti pelatihan video story telling.

Yoris Laba (16), seorang peserta pelatihan, ketika ditemui aksiterkini.com, Rabu (5/4/2017), mengungkapkan kegembiraan dan terima kasih yang mendalam kepada Plan Internasional yang telah memberikan kesepatan untuk belajar hal baru.

“Senang sekali, saya bisa dapat pengalaman baru yang gratis, yang bisa meningkatkan kapasitas keterampilan saya dalam memperomosikan dalam dunia digital, terkait realitas sosial yang ada di masyarakat, terkhusus, kaum anak dan perempuan. Terima kasih untuk Plan Internasional yang telah menginisiasi kegiatan ini,” ungkap siswa kelas XI (sebelas), SMA Negeri 1 Nubatukan ini.

Senada dengan Laba, Lordes Ruing (16), siswa kelas XI (sebelas), SMA Frateran Don Bosco, mengungkapkan kegembiraan dengan adanya pelatihan video story telling oleh Plan Internasional.

“Jujur ini adalah hal baru bagi saya dan juga mungkin bagi teman-teman peserta yang lain. Selama tiga hari kita belajar bagaimana menjadi reporter, jurnalis dan lebih khusus lagi bagaimana membuat video story telling. Bahwa HP (heandphone), ternyata punya manfaat yang lebih untuk masyarakat banyak bukan hanya untuk selfee, main Facebook dan chatingan yang lain. Semoga setelah kegiatan ini, saya bisa kembangkan membuat video story telling,” ungkap Lordes.

Comunication Specialis, Plan Internasional Program Area Lembata, Tari Puji Wati kepada aksiterkini.com menjelaskan bahwa selepas dari kegiatan ini, peserta dapat beradaptasi dengan realitas sosial dan juga isu-isu kemasyarakatan dengan membuat tulisan dan video story telling.

“Kita harapkan, semoga dari kegiatan ini, mereka, bisa menghasilkan video story telling, sebagai bentuk partisipasi terhadap realitas sosial, baik kebijakan pemerintah dalam pembangunan, masalah anak, dan juga perempuan. Kita perlu akui, mereka ini bisa, namun kurang adanya perhatian dan pendampingan. Nah, Plan Internasional hadir untuk mereka. Karena anak-anak perlu dilibatkan, bukan objek namun subjek dalam menjalankan program-program,” ucap Tari. (yosy kares/fince bataona)

No comment for Peserta Pelatihan Video Story Telling Berterima Kasih Kepada Plan Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.