Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Pertemuan Sunur-Langoday Dilempari di Kedang ?

Pertemuan Sunur-Langoday Dilempari di Kedang ?

(2504 Views) April 17, 2016 2:54 am | Published by | No comment
Eliaser Yentji Sunur

Eliaser Yentji Sunur

LEWOLEBA, aksiterkini.com—Pertemuan terbatas paket bakal calon Bupati Eliaser Yentji Sunur dan bakal calon Wakil Bupati Thomas Ola Langoday dengan sejumlah aktivis partai politik di Umaleu, Kedang dilempari batu. Tidak jelas siapa yang melakukan itu. Tapi, pertemuannya berlangsung singkat karena “gangguan” itu.

Sebetulnya, Bupati Eliaser Yenti Sunur melakukan kunjungan ke Desa Mampir guna meresmikan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), Jumat (15/5/2016). Selepas peresmian itu, rombongan Bupati Sunur yang juga diikuti balon wabup Thomas Ola Langoday melanjutkan perjalanan menuju Desa Mahal, dan mampir di Desa Umaleu, Wairiang, Kecamatan Buyasuri.

“Di Wairang, kami pertemuan dengan Pak Bupati, tapi ada orang yang lempar di atas seng sebanyak tiga kali. Sehingga pertemuan berhenti,” ujar sumber yang minta namanya tidak ditulis kepada aksiterkini.com.

Dia menyebut beberapa nama pejabat yang ikut dalam rombongan bupati. Tapi, ketika dikonfirmasi, para pejabat itu mengaku tidak menghadiri pertemuan tersebut. “Itu pertemuan politik, sehingga kami langsung ke Mahal,” ujar seorang pejabat Pemkab Lembata, dan mengaku tidak mendengar informasi soal lemparan batu tersebut.

Pertemuan paket balon Bupati-Wabup yang sedang memburu pintu masuk melalui partai politik itu dilakukan di sebuah rumah di samping gedung kantor camat Buyasuri. “Saya juga tidak dengar, tapi orang ceritera ke saya itu bunyi satu kali. Karena saya duduk di bagian bawah. Pertemuan di sebelah kantor camat, bunyinya di seng kantor camat,” papar Atanasius Aur Amuntoda, Kadis Kelautan dan Perikanan Lembata, menjawab aksiterkini.com.

Sekretaris Dinas PPO Lembata, Apol Mayan juga mengaku tidak tahu menahu soal insiden lemparan batu di Umaleu tersebut. “Saya tidak tahu, saya ikut di Mampir, terus langsung ke Mahal. Jadi saya tidak tahu. Karena di Umaleu itu urusan partai, sehingga saya tidak ikut,” jelasnya.

Seorang peserta pertemuan yang mengaku selalu dijuluki “komandan” menjelaskan, peserta pertemuan rata-rata mantan tim sukses Lembata Baru pada pilkada tahun 2011 silam. “Tapi, saya tidak mau lagi. Lebih baik saya dukung Pak Viktor,” ujarnya, seraya menguraikan sejumlah kekecewaannya semasa mengurus paket Lembata Baru, lima tahun silam.

Sementara itu, Kabag Humas Sekda Lembata, Karel Burin ketika dikonfirmasi terkait dengan insiden ini tidak dapat memberikan penjelasan. “Saya tidak tahu karena tidak ikut dengan rombongan bupati tersebut,” ujarnya, singkat.

Kendati dilempari di Umaleu, rombongan Sunur-Langoday disambut meriah di Desa Mahal. Mereka dielu-elukan sambil mengacungkan salam dua jari. (yosy kares/paul ama duli)

Topik:
News:

No comment for Pertemuan Sunur-Langoday Dilempari di Kedang ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.