Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Peringati HUT RI ke 71, Taman Daun Gelar Lomba Catur dan Mewarnai

Peringati HUT RI ke 71, Taman Daun Gelar Lomba Catur dan Mewarnai

(681 Views) August 17, 2016 3:56 pm | Published by | No comment
Taman Daun

Tampak peserta lomba catur sedang unjuk kebolehannya

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Komunitas Taman Daun yang terletak di Bluwa, kelurahan Lewoleba Barat, menggelar lomba catur dan lomba mewarnai untuk anak-anak usia 6-12 tahun.

Kepada aksiterkini.com, Rabu (17/8/2016), Penanggung Jawab Kegiatan, Gregorius Ubas Batafor menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa kesetiaan sosial diantara anak-anak.

“Kegiatan ini murni inisiatif dari Taman Daun, tidak disponsori oleh pihak lain. Selain kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahrayakan HUT RI yang ke-71, adapun tujuan yang lebih mulia dari kegiatan ini, yakni membangun kesetiaan sosial diantara anak-anak, membangun pola pikir anak-anak sejak dini, agar kelak bisa menjadi generasi yang diandalkan, generasi yang berdaya saing dan generasi yang berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab,” jelas pendiri sekaligus pemilik Taman Daun ini.

Jhon S. J. Batafor, aktivis Taman Daun menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan ini diikuti oleh 30 anak yang telah mendaftar.

“Kita buka pendaftaran gratis atau tidak pungut biaya. Anak-anak yang ikut 30 anak, 10 anak ikut lomba catur dan 20 anak ikut lomba mewarnai.  Dan, yang juara nanti akan diberikan hadiah yang istimewa, walau sederhana kegiatannya namun saya yakin memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan anak,” jelas Jhon Batafor. (osy)

Topik:
News:

No comment for Peringati HUT RI ke 71, Taman Daun Gelar Lomba Catur dan Mewarnai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.