Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Penjabat Bupati Beri PR Kadis Pariwisata; Bangun Teras Kapela St Petrus Lamalera

Penjabat Bupati Beri PR Kadis Pariwisata; Bangun Teras Kapela St Petrus Lamalera

(639 Views) May 2, 2017 6:58 am | Published by | No comment

LAMALERA, aksiterkini.com – Penjabat Bupati Lembata, Drs. Sinun Petrus Manuk memberi pekerjaan rumah kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lembata, Drs. Aleks Making untuk membangun teras Kapela Santu Petrus Lamalera, yang terletak persis di bibir pantai Lamalera B.

“Saya akan segera tinggalkan Lembata tapi kepada pak Kadis Pariwisata tolong lihat dan bangun tempat ini supaya tidak ada lagi tenda biru pas misa leva. Ini daerah pariwisata yang perlu mendapat perhatian,” ujar Manuk seraya mengenalkan Making pada masyarakat Lamalera usai misa leva Minggu (1/5/2017).

Seperti disaksikan aksiterkini.com, altar misa di depan kapela Santu Petrus dilindungi dengan terpal warna biru. Karena tertutup terpal, sebagian besar umat yang duduuk di timur dan barat kapela, tidak bisa melihat langsung altar. Pemandangan tersebut ternyata mengusik perhatian Penjabat Bupati.

“Tahun depan misa leva jangan aa tenda biru lagi. Ini dari tahun ke tahun sepertinya tidak digubris. Mungkin  tidak pernah lihat karena tidak pernah ikut misa leva,” ujarnya.

Manuk juga mengingatkan agar budaya penangkapan ikan paus tetap dipertahankan. Melarang orang Lamalera menangkap ikan paus sama dengan membunuh hidup mereka. “Mari kita dama-sama menjaga dan merawat budaya kita,” ujar Manuk. Pernyataan Manuk disambut tepuk tangan masyarakat.

Manuk juga mengingatkan masyarakat Lamalera menjaga situasi agar tetap kondusif hingga pelantikan bupati terpilih yang belum dijadwalkan tersebut.(ona)

No comment for Penjabat Bupati Beri PR Kadis Pariwisata; Bangun Teras Kapela St Petrus Lamalera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.