Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih Akhir Mei? Manuk: Saya Belum Berani Umumkan!

Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih Akhir Mei? Manuk: Saya Belum Berani Umumkan!

(1017 Views) May 3, 2017 1:01 pm | Published by | No comment

Sinun Petrus Manuk

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Teka teki kapan pelantikan masih belum terpecahkan. Namun berkembang selentingan bahwa Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2017, bulan Pebruari lalu, akan dilantik akhir Mei mendatang. Sayangnya, Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk belum berani memberikan klarifikasinya.

“Saya juga dapat informasi bahwa pelantikan bupati (terpilih) akan dilakukan akhir Mei nanti. Tapi saya belum berani umumkan sebelum pegang SK (surat keputusan Mendagri-Red). Sampai saat ini saya belum terima Sknya,” tandas Petrus Manuk, kepada aksiterkini.com di kediamannya, Minggu (30/4) lalu.

Manuk mengakui bahwa saat ini sedang digodok pelantikan serentak hasil Pilkada serentak Februari 2017. Rencananya dibagi dalam dua tahap. Yakni, pada akhir bulan Mei atau awal Juni 2017 dan tahap kedua pada bulan Agustus 2017. “Kemungkinan Lembata dan Flores Timur dilantik bersamaan pada tahap pertama. Sedangkan, Kota Kupang tahap kedua, sesuai akhir masa jabatan walikota,” ujar Manuk.

Kepala Dinas Dikbud NTT ini menjelaskan bahwa pihaknya sangat siap melaksanakan pelantikan bupati-wabup terpilih, kapan pun waktunya. “Ya, besok juga kita siap laksanakan. Tidak ada masalah,” tegasnya.

Dia berharap seluruh perangkat kerja daerah bisa terus menjalankan tugasnya tanpa terganggu oleh waktu pelantikan bupati terpilih. “Ini kan hanya masalah waktu saja. Jadi, saya berharap teman-teman perangkat daerah tetap bekerja seperti biasa sampai waktu pelantikan nanti,” ucap Manuk, santai.

Dia sangat menyayangkan ada pejabat yang agak lamban meluncurkan paket proyek tahun 2017. “Mau tunggu apa? Saya tidak akan minta fee proyek. Coba cek pekerjaan yang sudah berjalan, apakah saya minta bagian? Tidak kan? Ini semua demi Lembata, jangan ulur-ulur waktu menunggu pelantikan dulu baru lelang pekerjaan. Kita sudah memasuki pertengahan semester pertama tahun anggaran 2017. Saya harap bisa segera diluncurkan,” tandasnya.

Manuk berjanji untuk segera menggelar rapat koordinasi percepatan peluncuran paket pekerjaan yang dibiayai APBD Tahun Anggaran 2017. “Semua harus bisa melihat pengalaman yang sudah lewat, karena terlambat diluncurkan pekerjaan jadi tak karuan, dan yang rugi adalah rakyat Lembata,” ujarnya.(at01)

No comment for Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih Akhir Mei? Manuk: Saya Belum Berani Umumkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.