Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » PDIP Flotim Siap Amankan Keputusan DPP Soal Paslon Bupati-Wabup

PDIP Flotim Siap Amankan Keputusan DPP Soal Paslon Bupati-Wabup

(1529 Views) May 8, 2016 1:29 pm | Published by | 1 Comment
robert kereta

Robert Kereta

ADONARA, aksiterkini.com – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Flores Timur, Robert Kereta, SPd menegaskan, struktur partai siap mengamankan apapun keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) soal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang ditetapkan.

“Sebagai sekretaris DPC PDI Perjuangan Flores Timur, tentu saya harus mengamankan apapun keputusan DPP PDI Perjuangan soal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada ini,” jelas Robert Kereta, ketika dihubungi aksiterkini.com, tadi petang, saat tengah melakukan konsolidasi di Adonara.

Dia menjelaskan bahwa DPC PDI Perjuangan Flores Timur sudah melakukan penjaringan dan pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati. “Sudah berproses sampai dilakukan fit and proper test di DPP PDI Perjuangan di Jakarta,” kata dia.

Untuk itu, pihaknya hanya menunggu keputusan DPP soal siapa yang bakal diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada kali ini. Enam nama yang mengikuti fit and proper test adalah lima balon bupati dan dua baon wabup. Balon bupati masing-masing adalah Anton Gege Hadjon (ketua DPC PDI Perjuangan Flotim), Dr. Chris Boro Tokan, SH, MH (akademisi/mantan anggota DPRD NTT), Ir. Anton Doni Dihen, MS (staf ahli Menakertrans/politisi PKB), Valens S. Tukan, S.Ap (Wabup Flotim sekarang). Sedangkan, balon wabup adalah Klemens Kesule Hala, SH dan Drs. Bernard Beda Keda.

Robert Kereta mengakui bahwa Anton Gege Hadjon mendulang dukungan yang lebih luas di kalangan struktural PDI Perjuangan dibanding balon lainnya. “Dari DPC, PAC, sampai Ranting mengharapkan agar Pilkada kali ini, PDI Perjuangan mengusung kader sendiri. Sejak pilkada langsung PDI Perjuangan mengusung calon non kader. Dan, selalu saja menjelang Pilkada, mereka meninggalkan partai. Sehingga sudah saatnya kita usung kader,” ucap dia.

Menurut ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Flotim ini, figur Anton Hadjon dapat bersaing dengan calon-calon yang sudah muncul ke permukaan. “Saingan serius dari jalur independen adalah dokter Yosep Usen Ama, dari partai ada figur incumbent Pak Yosni Herin. Saya kira Pak Anton Hadjon mampu menyaingi mereka dua. Begitu pula kalau andaikata Pak Valens Tukan dapat pintu, ya Pak Anton Hadjon masih bisa bersaing,” ucap dia.

Ditanya soal partai koalisi andaikata nama Anton Gege Hadjon yang ditetapkan DPP, Robert Kereta menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendiskusikan dengan beberapa parpol untuk melakukan koalisi. “Tentu semuanya sudah harus siap. Sudah ada beberapa partai politik yang siap berkoalisi kalau DPP menetapkan Pak Anton Hadjon,” tandasnya.

Disinggung soal kemungkin PDI Perjuangan Flotim melakukan koalisi dengan Partai Golkar, Robert Kereta menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada pembicaraan sama sekali, baik internal DPC PDI Perjuangan Flotim maupun dengan DPD II Golkar Flotim. Ya, “Sama sekali belum ada diskusi ke arah itu (koalisi PDIP – Golkar),” ucap dia.(fre)

Topik:
News:

1 Comment for PDIP Flotim Siap Amankan Keputusan DPP Soal Paslon Bupati-Wabup

  • ade bapa says:

    Komitmen moral politik dari calon pemimpin usungan partai selama ini tidak membawa perubahan berarti untuk pemenuhan kebutuhan dasar rakyat sebagai wujud nyata perubahan kesejahteraan hidupnya. Karena itu rakyat flotim dalam moment pilkada 2017 harus ciptakan sejarah baru untuk memilih calon pemimpin dengan komitmen moral politik yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.